Kamis 30 Jul 2020 11:15 WIB

BMH Jatim Salurkan 2.772 Ekor Hewan Qurban

BMH Jatim juga menyalurkan bantuan sumur bor di desa krisis air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur kembali siap menyalurkan hewan qurban dari amanah yang diperoleh dalam program Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor 1441 H.

Hingga pra Idul Adha 2020 H-2 (Rabu, 29/7), Laznas BMH telah menerima amanah hewan qurban sebanyak 2.772 ekor. Rinciannya:  2.584 ekor kambing  dan  188 ekor sapi.

Total pequrban 3.904 orang dermawan. Mereka  telah mengamanahkan  dan  mempercayakan ibadah qurbannya melalui Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur.

Ketua Divisi Program dan  Pendayagunaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim mengatakan bahwa pencapaian ini diperoleh berkat kepercayaan donatur dan dermawan melalui Program Qurban Laznas BMH, serta sinergi dari mitra, komunitas dan lainnya. Sehingga,  amanah qurban mampu dihimpun untuk disalurkan nantinya meliputi 30 kabupaten/kota, 47 desa krisis air bersih, 173 desa binaan di pelosok, 73 pesantren  dan  panti asuhan serta 241 dai tangguh yang berdakwah di pedalaman negeri.

“Dalam implementasinya, Laznas BMH akan memprioritaskan distribusi hewan qurban di desa krisis air bersih, kekeringan, kampung mualaf pedalaman, pesantren binaan dan daerah rawan pangan yang tersebar di Jawa Timur,” jelas Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu, Imam Muslim menyampaikan rasa syukur terkait capaian yang telah diraih oleh Laznas BMH dalam momentum  kurban 1441 H ini. Menurutnya,  hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat kondisi ekonomi negara saat ini yang sedang dalam kondisi krisis Covid-19.

“Alhamdulillah, Allah telah memudahkan urusan kami semua. Semoga dalam distribusi nantinya juga berjalan dengan lancar hingga sampai kepada penerima manfaat. Terima kasih atas doa dan dukungan yang sangat luar biasa dari para donatur dan antusiasme kaum dermawan semuanya. Satu amal sudah kita tuntaskan, saatnya bergegas untuk menjemput kebaikan lainnya,” ujarnya.

Imam Muslim mengemukakan, sebagai lembaga pengelola qurban yang profesional, Laznas BMH terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan  meluaskan maslahat qurban.

Selain itu, selama dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Laznas BMH telah menyalurkan bantuan pembuatan sumur bor di 8 desa krisis air bersih.  “Dengan adanya bantuan tersebut mampu membantu warga memenuhi kebutuhan air untuk sehari-harinya,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement