Kamis 30 Jul 2020 09:18 WIB

Masa Depan Aubameyang di Arsenal Setelah Final Piala FA

Arsenal masih menginginkan Aubameyang agar tetap bertahan di Emirates Stadium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: Pool AFP
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang akan ditentukan setelah the Gunners menantang Chelsea di final Piala FA, Sabtu (1/8).  Pemain berusia 31 tahun itu sudah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Arsenal. Namun seperti diberitakan Daily Star, belum ada perbincangan antara pihak klub dengan Aubameyang ihwal perpanjangan masa kerja. 

Di satu sisi, Arsenal masih menginginkan Aubameyang agar tetap bertahan di Emirates Stadium agar dapat memperkuat lini depan the Gunners dalam persaingan ketat di Liga Inggris. Tapi di sisi lain, Arsenal dipastikan tak berlaga di Liga Champions. Sementara tiket Liga Europa pun belum pasti karena harus melewati Chelsea terlebih dulu di partai final Piala FA. 

Baca Juga

Arsenal disebut bersedia membayar Aubameyang dengan upah 250 ribu poundsterling per pekan agar dirinya mau tetap menjadi bahgian Meriam London. Juara Piala FA akan menjadi salah satu penarik minat Aubameyang bertahan karena ia masih bisa beraksi di pentas Eropa, meski hanya sekelas Liga Europa.

Piala FA menjadi satu-satunya pintu masuk Arsenal untuk menembus Liga Europa karena mereka hanya mampu finis di urutan kedelapan klasemen akhir Liga Primer Inggris. Penampilan Arsenal di kompetisi level Eropa pun diklaim bakal memengaruhi anggaran Arteta untuk membeli pemain baru. 

Beberapa klub raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan dikabarkan siap menampung Aubameyang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dalam laporan Mirror, keputusan soal perpanjang kontrak ini bakal diambil selepas Piala FA rampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement