Kamis 30 Jul 2020 10:47 WIB

Pusat Budaya Ithra Gelar Kegiatan Sambut Idul Adha

Pusat Budaya Ithra Gelar Kegiatan Sambut Idul Adha.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Pusat Budaya Ithra Gelar Kegiatan Sambut Idul Adha. Foto ilustrasi: Pintu gerbang Pasar Ukaz di Thaif.
Foto: Muhammad Hafil / Republika
Pusat Budaya Ithra Gelar Kegiatan Sambut Idul Adha. Foto ilustrasi: Pintu gerbang Pasar Ukaz di Thaif.

REPUBLIKA.CO.ID, DHAHRAN -- Pusat Budaya Dunia King Abdulaziz (Ithra) di Arab Saudi mengadakan tiga hari perayaan, dan kegiatan untuk Idul Adha. Kegiatan tersebut akan bertema seputar penemuan, dan eksplorasi.

Dilansir dari laman Arab News Kamis (30/7), tersebar di bagian dalam dan luar hub kreatif ikonik, acara #Ithra_Eid, Menggandakan Perayaan akan berlangsung 1-3 Agustus. Di lintasan luarnya, 'Eid on Wheel' akan mengundang pengunjung untuk menikmati eksplorasi selama 45 menit di sekitar Ithra, semua dari kenyamanan dan keamanan mobil mereka sendiri.

Baca Juga

'Eid on Wheel' akan melihat keluarga berkendaraan di sekitar Ithra Ring Road, menemukan sejumlah 'Zona Misteri' di sepanjang jalan yang menampilkan tantangan, camilan, kegiatan, dan permainan, termasuk bilik foto mobil, pertunjukan laser terowongan cahaya, orkestra mobil interaktif dan pertunjukan musik dan tari. Semua kegiatan yang diadakan sebagai bagian dari apa yang dijanjikan sebagai acara yang hanya terjadi sekali, yang berjarak sosial.

Perayaan dalam ruangan, Explore Eid, akan menawarkan pengunjung kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi kelompok dua jam, yang disebut Seven-Mile Journey. Perburuan akan membawa peserta dalam perjalanan ke seluruh Ithra.

Adapun individu, kelompok, dan keluarga akan memulai perlombaan melawan waktu untuk menyelesaikan tantangan misteri, mengeksplorasi Ithra dan menyelesaikan perburuan. Hal ini memungkinkan setiap orang untuk menemukan ruang tersembunyi, dan memecahkan serangkaian teka-teki, serta tantangan saat mereka mengambil foto, dan melakukan berbagai tugas di sepanjang cara.

Tempat ini akan dibuka mulai jam 03.00 sore hingga pukul 11.00 malam, Explore Eid juga akan memamerkan peserta pada seni, sejarah, musik dan budaya, termasuk tradisi Zam-zam, stasiun produksi Kiswah, dan pertunjukan musik saat mereka menyelesaikan perburuan harta karun mereka.

Kedua kegiatan ini menggunakan karcis, dan akan menawarkan kepada peserta pilihan jalan mana yang harus diikuti. Ruang yang tersedia terbatas, dengan tiket tersedia untuk dibeli di muka melalui situs web Ithra.

Adapun Ithra dibuka kembali pada 23 Juni setelah menerapkan tindakan pencegahan virus corona untuk memastikan keselamatan publik. Ini merupakan tujuan kreatif dan budaya yang bertujuan untuk memicu keingintahuan budaya, mengeksplorasi pengetahuan dan menginspirasi kreativitas melalui kekuatan ide, imajinasi, dan inovasi.

Ithra juara budaya Saudi di panggung dunia, dan memberikan pengalaman budaya global kontemporer, historis dan tradisional kepada khalayak lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement