Kamis 30 Jul 2020 07:50 WIB

Vidal Minta Barcelona Segera Pastikan Nasib Quique Setien

Vidal mengakui pemain Barcelona tidak punya banyak waktu bekerja dengan Setien.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien.
Foto: Joan Monfort/AP
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Arturo Vidal mengatakan manajemen klub harus memutuskan masa depan pelatih Quique Setien akhir musim ini. Setien mengambil alih kursi pelatih dari Ernesto Valverde Januari lalu, dan Vidal mengakui pemain tidak punya banyak waktu untuk bekerja dengan mantan pelatih Real Betis tersebut.

"Dengan Setien, kami belum bisa banyak bekerja. Perubahannya mendadak dan kami berusaha beradaptasi," kata Vidal, dikutip dari Standard, Kamis (30/7).

Barcelona kalah dari Real Madrid dalam persaingan mendapatkan gelar La Liga Spanyol awal bulan ini. Namun mereka akan kembali beraksi di Camp Nou melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 8 Agustus mendatang. Pemenang pada fase ini akan berangkat ke Lisbon mengikuti babak perempat final.

Hanya, dengan performa yang menurun sejak dilatih Setien, ada keraguan kalau Blaugrana bisa berbuat banyak di Liga Champions. Karena itu Vidal menyatakan, harus ada kepastian bagi Setien apakah masih bertahan di klub atau akan dilepas. Sebab, lanjut Vidal, sampai saat ini ia dan rekan-rekan masih perlu beradaptasi dengan situasi saat ini. 

"Saat musim ini berakhir, klub harus memutuskan masa depannya. Mereka harus memutuskan apakah (musim depan) akan dengan pelatih yang sama, atau membawa pemain baru, jika seseorang akan terus bertahan," kata Vidal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement