Kamis 30 Jul 2020 07:30 WIB

Brighton Resmi Datangkan Veltman dari Ajax

Veltman menandatangani kontrak selama tiga tahun di Brighton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Joel Veltman (kanan).
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Joel Veltman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Brighton and Hove Albion memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendapatkan bek Ajax Amsterdam, Joel Veltman. Bek asal Belanda tersebut, menandatangani kontrak selama tiga tahun dan meninggalkan Ajax setelah lebih dari 200 penampilan sejak debutnya pada 2012.

"Dia punya pengalaman luar biasa selama masanya di Ajax, termasuk di Liga Champions dan tentu saja tim nasional Belanda," kata pelatih Brighton Graham Potter, dikutip dari Eurosport, Kamis (30/7).

Baca Juga

Potter mengatakan kalau pemain berusia 28 tahun tersebut tak sabar untuk merasakan Liga Primer Inggris Inggris. Veltman punya 22 penampilan bersama Belanda, usai tampil November lalu lawan Irlandia Utara pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Veltman merupakan pemain baru kedua yang diumumkan Brighton pekan ini, setelah sebelumnya sukses mendatangkan gelandang Liverpool Adam Lallana.

Veltman akan jadi bantuan yang penting buat Brighton, untuk bisa bersaing di Liga Inggris. Ia bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun bek kanan oleh Potter. "Kami senang dia kini pemain Brighton dan kami tak sabar bekerja sama dengannya," ucap Potter. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement