Kamis 30 Jul 2020 06:49 WIB

PAG Bangun Kemandirian Mitra Binaan Lewat Produksi Gas

Produksi opak dapat lebih mudah dipasarkan karena tim PAG langsung membantu jualan

Produksi Opak dari beberapa kelompok Desa Binaan PAG di Desa Meunayah Dayah, Lhokseumawe telah berhasil dipasarkan di pasar Lhokseumawe dan sekitarnya hingga pasar di Banda Aceh.
Foto: Pertamina
Produksi Opak dari beberapa kelompok Desa Binaan PAG di Desa Meunayah Dayah, Lhokseumawe telah berhasil dipasarkan di pasar Lhokseumawe dan sekitarnya hingga pasar di Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKMSEUMAWE -- Mitra Binaan CSR Perta Arun Gas (PAG), sebagai Pelaku Usaha Rumah Tangga terus produktif meningkatkan produksi usahanya. Produksi Opak dari beberapa kelompok Desa Binaan PAG di Desa Meunayah Dayah, Lhokseumawe telah berhasil dipasarkan di pasar Lhokseumawe dan sekitarnya hingga pasar di Banda Aceh.

Corporate Secretary PAG, Ahmad Sujandhi mengatakan, Mitra Binaan PAG selalu meningkatkan produktifitasnya dari hari ke hari. Hal ini dapat dilihat dari meningkatkanya jumlah produksi yang disebabkan oleh meningkatnya permintaan pasar.

"Opak yang diolah dari bahan baku ubi ini telah dipasarkan di Pasar Lhokseumawe dan sekitarnya dengan harga per ikat Rp. 2500 yang terdiri dari 10 keping." Jelas Ahmad.

"Pendampingan dan pemberian bantuan selama ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha rumah tangga yang ada di lingkungan Perusahaan. Tidak hanya itu, di tengah pandemi Covid - 19 ini, kami pun memberikan arahan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksinya serta kemasannya yang hygenies. " Jelas Ahmad.

Lebih lanjut, Fitriani yang merupakan salah satu anggota Kelompok Usaha kerupuk opak ini mengatakan bantuan dan pendampingan dari tim CSR PAG sangat membantu mereka dalam meningkatkan produksi kerupuk dan pemasaran.

"Produksi opak ini dapat lebih mudah dipasarkan karena tim PAG langsung membantu dalam proses pemasarannya " Jelas Fitriani.

"Semoga para Pelaku Usaha kerupuk opak ini dapat memanfaatkan dengan baik bantuan dan pendampingan yang kita berikan. Dengan demikian, nantinya mereka akan bisa mencapai kemandirian dalam peningkatan pendapatan. "tambah Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement