Kamis 30 Jul 2020 05:53 WIB

Kalahkan Torino, Roma Pastikan Finis Kelima

Roma akan berlaga pada babak utama atau fase grup Liga Europa.

Amadou Diawara mencetak gol penalti AS Roma ke gawang Torino.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Amadou Diawara mencetak gol penalti AS Roma ke gawang Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma mengamankan kemenangan penting atas Torino pada laga pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/7) dini hari WIB. Kemenangan 3-2 atas Torino di Stadion Grande Torino, Turin, memastikan Roma finis kelima dan lolos ke fase grup Liga Europa bersama Napoli yang menjuarai Coppa Italia 2019/2020. Sementara AC Milan yang finis keenam harus melaui babak kualifikasi.

Jalannya laga

Baca Juga

Roma menggebrak untuk membuka skor saat laga baru berjalan. Namun Nicolas Nkoulou melakukan intersepsi penting untuk mencegah Edin Dzeko menyambar bola operan Bruno Peres di muka gawang.

Justru Torino yang memimpin lebih dulu pada menit ke-14 ketika umpan Simone Zaza menemukan Alex Berenguer terlepas dari penjagaan Roma. Berenguer menggiring bola melewati Pau Lopez untuk menggetarkan gawang yang kosong.

Namun, Roma segera menyamakan kedudukan dua menit berselang. Henrikh Mkhitaryan melepas umpan presisi kepada Dzeko untuk menyamakan skot.

Leonardo Spinazzola berulang kali memberikan ancaman di sisi kanan pertahanan AS Roma, tetapi selalu gagal menyelesaikan dengan baik. Kemudian dari satu penyelamatan Torino yang berbuah sepak pojok, Roma berbalik unggul ketika Chris Smalling menanduk bola untuk membawa i Lupi unggul 2-1. Aleksandar Kolarov hampir saja memperbesar skot untuk Roma, tetapi tendangan bebasnya memantul tiang.

Zaza mencetak gol setelah jeda babak pertama, tetapi dianulir karena melakukan pelanggaran terhadap Kolarov dan Pau Lopez. Roma mendapatkan penalti saat Koffi Djidji menjegal Dzeko. Kiper Samir Ujkani gagal menahan sepakan 12 pas Amadou Diawara pada menit ke-61. Empat menit berselang, Torino memperkecil skor. Gawang Roma yang dijaga Pau Lopez kebobolan lewat tendangan Wilfried Singo. 

Roma kembali mencetak gol lewat tendangan spektakuler Dzeko. Tapi gol dianulir karena offiside. Walau demikian, Roma tetap memenangakn pertandingan dengan skor 3-2 sekaligus mengamankan posisi kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement