Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tujuh Rumah Pohon Paling Unik di Britania Raya

Kamis 30 Jul 2020 01:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Britania Raya memiliki sejumlah destinasi wisata rumah pohon unik. Ilustrasi.

Britania Raya memiliki sejumlah destinasi wisata rumah pohon unik. Ilustrasi.

Foto: EPA
Britania Raya memiliki sejumlah destinasi wisata rumah pohon unik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Britania Raya memiliki sejumlah destinasi wisata rumah pohon unik yang bisa jadi opsi untuk bersantai dan menghabiskan masa liburan. Berikut tujuh rumah pohon menarik yang ada di Inggris, Skotlandia, dan Wales dikutip dari Wanderlust.

1. Fernie Castle Treehouse
Melihat rumah pohon yang berlokasi di Fife, Skotlandia, ini seperti masuk ke negeri dongeng. Bukan hanya karena atap yang berbentuk seperti kastil dan menjulang tinggi, tapi juga karena dekorasi peri dan makhluk mitos lainnya digambar pada dinding.

2. Treetops Treehouse
Treetops Treehouse tampak magis, dibangun dengan sudut janggal di atas pohon ek berusia lebih dari 250 tahun. Rumah pohon yang berlokasi di Devon, Inggris ini bisa ditinggali empat orang lengkap dengan dapur, bathtub, shower, dan lounge.

3. Tree Sparrow House
Nyaman dan unik, rumah pohon mungil berkapasitas dua orang ini cocok untuk melarikan diri dari kejenuhan rutinitas. Pelancong yang menginap di sini juga bisa menikmati pantai pesisir Cornwall, Inggris yang hanya berjarak 10 menit berjalan kaki.

4. Lost Meadow Treepod
Masih di Cornwall, rumah pohon Lost Meadow Treepod juga jadi daya tarik karena bentuknya yang menyerupai sarang lebah raksasa. Pengelolanya menonjolkan desain mengesankan serta bahan pembangun yang kuat sekaligus ramah lingkungan.

5. Sky Den
Dirancang dengan teliti hingga skala milimeter, Sky Den di Northumberland, Inggris punya banyak perabotan lipat dan fitur hemat ruang. Keunikan lain, atap segitiga di rumah pohon ini dapat dibuka untuk menikmati pemandangan langit memesona.

6. The Living Room Treehouses
Rumah pohon di Powys, Wales ini terdiri dari enam pod yang masing-masing bisa ditempati 2-4 orang. Untuk mencapai Living Room Treehouses, pelancong harus melalui perjalanan menembus hutan, pengalaman ideal untuk pencinta alam bebas.

7. Chewton Glen Treehouse
Menginap di Chewton Glen seperti menghabiskan malam di hotel mewah tengah hutan. Rumah pohon di Hampshire, Inggris ini menawarkan suite mewah dengan pemandangan indah dari jendela kaca yang membentang setinggi langit-langit, juga hot tub pribadi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA