Kamis 30 Jul 2020 02:37 WIB

Lingard: Saya tidak akan Pernah Menyerah

Jesse Lingard, mengakui, musim ini merupakan musim terburuk dirinya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Manchester United, Jesse Lingard, mengakui, musim ini merupakan musim terburuk dirinya di Setan Merah. Kendati begitu, winger asal Inggris itu menegaskan, tekadnya untuk bisa bangkit dan kembali menemukan performa terbaiknya di atas lapangan.

Pada musim ini, Lingard hanya tampil di 22 partai di pentas Liga Primer Inggris. Dari 22 partai tersebut, winger berusia 24 tahun itu hanya sembilan kali tampil sebagai starter. Lingard pun hanya mengemas satu gol, tepatnya saat United membungkan Leicester City, 2-0, di laga pamungkas Setan Merah di pentas Liga Primer Inggris musim ini, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Lingard hanya tampil di 38 laga dan hanya mengemas tiga gol dan dua assist di semua ajang pada musim ini. Alumni tim junior Manchester United itu pun menilai, musim ini begitu berat buat dirinya. Bahkan, Lingard mengakui kehilangan jati dirinya, baik sebagai pemain ataupun individu dalam satu musim terakhir.

''Musim ini terasa begitu berat, dengan berbagai alasan. Saya merasa kehilangan diri saya sendiri, baik sebagai pemain ataupun sebagai individu. Namun, saya tidak pernah dan tidak akan menyerah. Saya tahu, siapa diri saya, baik di dalam ataupun di luar lapangan. Saya akan berada di level itu lagi, dan artinya, saya akan bekerja lebih keras lagi,'' tulis Lingard di akun instagram miliknya seperti dilansir BBC, Rabu (29/7).

Pada awal musim ini, Lingard memang sempat mengungkapkan mendapatkan tanggung jawab lebih besar di keluarganya lantaran harus mengurus adiknya setelah sang ibu jatuh sakit. Lingard pun mengakui, mendapatkan ultimatum dari pelatih united, Ole Gunnar Solskjaer, untuk bisa meningkatkan performanya pada musim ini. 

''Saya tidak bisa memberikan penampilan apik, dan dia (Solskjaer), mengharapkan saya bisa memperbaiki kinerja dan mengharapkan sesuatu yang lebih dari saya pada musim ini,'' kata Lingard seperti dilansir BBC, beberapa waktu lalu. 

Berbagai tekanan inilah yang membuat Lingard tampil kurang maksimal pada musim ini. Namun, Lingard menegaskan tekadnya untuk memperbaiki performa dan mengharapkan dukungan dari para supporter setia Setan Merah untuk bisa bangkit dari keterpurukannya pada musim ini. Lingard pun berharap, bisa kembali bersaing dalam perebutan satu tempat di tim utama United.

''Saya tahu, para supporter juga frustasi dengan performa saya. Namun, saya tahu, rasa cinta mereka tidak pernah meninggalkan saya. Tim ini, klub ini, adalah keluarga saya dan saya akan melanjutkan untuk bekerja keras serta membantu tim ini untuk meraih kesuksesan pada masa mendatang,'' lanjut Lingard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement