Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Giliran Pemain Utama Sevilla Positif Covid-19

Rabu 29 Jul 2020 22:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Sevilla melakukan selebrasi usai pertandingan. Satu pemain Sevilla dinyatakan menderita Covid-19.

Para pemain Sevilla melakukan selebrasi usai pertandingan. Satu pemain Sevilla dinyatakan menderita Covid-19.

Foto: AP
Sevilla telah mengumumkan seorang anggota tim pertama mereka telah diisolasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub La Liga Spanyol, Sevilla. Melalui pernyataan resmi klub, diketahui ada pemain dalam skuat utama Los Rojiblancos yang positif terinfeksi virus corona baru penyebab Covid-19.

Baca Juga

Klub La Liga itu mengumumkan seorang anggota tim pertama mereka telah diisolasi. Tim diminta untuk menangguhkan sesi latihan setelah adanya pemain yang positif Covid-19.

"Sevilla segera memberi tahu semua otoritas olahraga dan kesehatan mengenai kejadian ini, mengisolasi pemain yang terinfeksi, dan menangguhkan pelatihan tim sementara waktu, dengan melakukan kegiatan desinfeksi di fasilitas sesuai protokol yang dibuat," demikian pernyataan klub dilansir Football Italia, Rabu (29/7).

Kabar tersebut datang delapan hari menjelang babak 16 Liga Europa versus wakil Italia AS Roma. Belum ada kepastian apakah pertandingan tersebut akan ditunda atau tetap berjalan.

Sementara, Football Espana melaporkan bahwa sang pemain tidak menunjukkan gejala (OTG) dan dalam kondisi sehat. Alhasil, itu menambah kasus pemain La Liga Spanyol yang terjangkit infeksi corona setelah sebelumnya penyerang Real Madrid, Mariano Diaz, yang dinyatakan positif. Diaz juga masuk dalam kategori OTG, dan baru menyadari terinfeksi setelah menjalani tes.

Belum diketahui siapa pemain Sevilla yang yang terjangkit virus asal Wuhan, Cina. Akan tetapi, gelandang gaek Los Rojiblancos Ever Banega sempat menimbulkan kontroversi dengan menggelar pesta di klub malam kota Valencia.

Fakta tersebut diketahui melalui unggahan video sang istri Valerian Juan. Dalam video tersebur Banega dan istri tidak menaati protokol kesehatan covid-19, dengan tak memakai masker pun tidak menjaga jarak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA