Rabu 29 Jul 2020 21:12 WIB

Lembaga Fatwa Mesir: Ikhwanul Muslimin Tebar Teror Online

Lembaga Fatwa Mesir menyatakan Ikhwanul Muslimin tebar teror melalui online.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Lembaga Fatwa Mesir menyatakan Ikhwanul Muslimin tebar teror melalui online. Logo ikhwanul muslimin
Foto: tangkapan layar wikipedia.org
Lembaga Fatwa Mesir menyatakan Ikhwanul Muslimin tebar teror melalui online. Logo ikhwanul muslimin

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO— Lembaga Fatwa Dar al-Ifta Mesir memperingatkan ancaman terorisme dan hasutan kebencian berbasis daring yang disebarkan kelompok Ikhwanul Muslimin (IM). 

Dalam pernyataannya Jumat (24/7) lalu, Dar al-Ifta mengatakan bahwa kelompok tersebut telah dipastikan berafiliasi dengan kelompok oposisi Mesir.

Baca Juga

"Para pemimpin kelompok-kelompok kekerasan, terutama IM, mencari kekuasaan dan mengeksploitasi kaum muda dengan mengadopsi retorika daring berdasarkan disinformasi," dalam keterangan resmi Dar al-Ifta yang dikutip di Asharq Al-Awsat, Rabu (29/7).

Menurut al-Ifta, IM membuat berita palsu tentang kondisi internal dan lembaga negara, lalu menyebarkannya melalui akun dan portal mereka di luar negeri. 

Al-Ifta, melalui pernyataannya juga memuji upaya keamanan yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri untuk menjaga keamanan dan menghentikan segala bentuk sabotase dan kekacauan. 

Mantan Presiden Mohamed Morsi, afiliasi MB, digulingkan pada 3 Juli 2013, setelah protes besar-besaran yang meluas terhadap kekuasaannya selama satu tahun. Dia meninggal saat persidangan berlangsung pada 17 Juni. 

Pada Kamis (23/7) lalu, kepolisian mengumumkan penangkapan enam personel IM, yang telah merencanakan untuk menyiapkan laporan dan program media yang dibuat-buat tentang situasi di negara itu dan menyebarkan desas-desus di kalangan orang Mesir.  

Dalam pernyataannya, Al-Ifta mengatakan bahwa kelompok itu telah menimbulkan keresahan, dan menyiarkan kebohongan dengan tujuan merusak lembaga-lembaga negara Mesir.

Al-Ifta juga menyerukan seluruh rakyat Mesir untuk bersama melindungi sumber daya negara dan tidak mudah terhasut atau mempercayai retorika dan tipu daya pihak luar.

Sumber: https://english.aawsat.com/home/article/2410426/egypt%E2%80%99s-%E2%80%98ifta%E2%80%99-muslim-brotherhood-seeks-spread-chaos-online 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement