Rabu 29 Jul 2020 19:14 WIB

Rumitnya Perjalanan Gareth Bale di Real Madrid

Madrid menyesal tak menyetujui penjualan Bale ke Liga Super China.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hubungan Gareth Bale dan Real Madrid berjalan rumit setelah Zinedine Zidane kembali sebagai pelatih. Zidane kencang sekali ingin menjual Bale dengan tak memasukkan namanya dalam rencana strategi permainannya.

Bale bahkan diizinkan untuk hengkang ke klub China, Jiangsu Suning, saat itu, namun akhirnya urung terjadi karena tak ada kesepakatan terkait harga. Sekarang ini, Los Blancos menyesal tak menyetujui penjualan Bale. Krisis keuangan yang melanda membuat Madrid harus mengeluarkan uang banyak untuk menggaji Bale yang kontraknya habis pada 2022.

Baca Juga

"Jika Gareth Bale bisa pergi besok maka lebih baik lagi,” kata Zidane pada Juli 2019 lalu, dilansir dari Daily Mail, Rabu (29/7).

Hubungan buruk tersebut sempat jadi sorotan dan dinilai menjadi faktor kekalahan Real Madrid 3-7 dari Atletico Madrid pada International Champions Cup 2019. Skor yang memalukan diterima oleh Madrid saat itu.

Masa depan Zidane waktu itu juga sedang penuh spekulasi yang disebut-sebut akan digantikan oleh pelatih lain yang lebih ramah dengan Bale. Bagi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Bale adalah aset berharganya.

Bale akhirnya tetap bertahan di Madrid dengan gaji tinggi. Ia seolah tak mempermasalahkan posisinya di Real Madrid yang kurang dibutuhkan oleh Zidane. Ini jelas akan menjadi beban berat bagi klub karena harus mengeluarkan uang besar untuk Bale.

Saat ini, tak ada rencana pembicaraan apa pun antara klub dengan perwakilan Bale. Pemain asal Wales tersebut berpotensi akan tetap berseragam Madrid hingga berstatus berbas transfer. Sebab harga tinggi yang dipatok oleh Madrid membuat hampir tak ada klub yang berminat di tengah krisis.

Bale juga tak tertarik kembali ke Liga Inggris meskipun Manchester United dikabarkan ingin memakai jasanya dan siap menyamai gajinya yang didapatkan di Madrid. 

Bale tak diikutkan dalam skuat saat melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Zidane lebih memilih Eden Hazard, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Asensio, Lucas Vazquez dan Isco untuk dibawa. Zidane lebih tertarik memainkan satu di antara mereka untuk menemani Karim Benzema. Sulit menyaksikan Bale tampil dengan kehadiran enam pemain di atas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement