Kamis 30 Jul 2020 01:37 WIB

Polisi Disiagakan Jelang Perayaan Idul Adha di Tasikmalaya

500 personel gabungan akan diterjunkan untuk menjaga perayaan Idul Adha

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Aparat kepolisian menggelar apel gelar pasukan jelang Hari Raya Iduladha di Polresta Tasikmalaya, Rabu (29/7).
Foto: Dok Polresta Tasikmalaya.
Aparat kepolisian menggelar apel gelar pasukan jelang Hari Raya Iduladha di Polresta Tasikmalaya, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polresta Tasikmalaya menggelar apel gelar pasukan jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H pada Rabu (29/7). Sekira 500 personel gabungan akan diterjunkan untuk menjaga kondusivitas selama perayaan Idul Adha di Tasikmalaya.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, fokus pengamanan saat momen Idul Adha akan dilakukan pada malam takbiran, pelaksanaan shalat id, dan proses pemotongan hewan qurban. Lantaran saat ini kondisi Kota Tasikmalaya masih dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat diminta tetap agar menerapkan protokol kesehatan dan tidak melakukan pelanggaran, terutama dalam berlalu lintas.

"Setelah evaluasi kita akan antisipasi malam takbir. Kita akan sebar anggota di wilayah rawan macet dan kecelakaan, sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan," kata dia, Rabu.

Menurut dia, wilayah yang menjadi fokus saat malam takbiran adalah batas-batas kota, untuk mengantisipasi kerumunan masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya. Jika diperlukan, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Selain itu, aparat gabungan juga akan melakukan patroli di pusat kota.

Anom menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan saat pelaksanaan sholat id, termasuk juga ketika proses penyembelihan hewan qurban. Fokus utamanya adalah melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan menjaga kegiatan agar berjalan lancar.

"Kita ingin, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement