Rabu 29 Jul 2020 17:36 WIB

Sudah tidak di Pelatnas, Tontowi Dikontrak Flypower 2 Tahun

Owi akan terlibat dalam pengembangan produk perlengkapan bulu tangkis.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad (kanan) dan Hariyanto Arbi.
Foto: Dok Flypower
Tontowi Ahmad (kanan) dan Hariyanto Arbi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun sudah tidak menghuni Pelatnas PBSI di Cipayung sejak Mei lalu, komitmen Tontowi Ahmad (33) terhadap kemajuan perkembangan bulu tangkis di Tanah Air tidak pernah surut. Kini dengan menggandeng perusahaan perlengkapan olahraga Indonesia, Flypower, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu bertekad ingin memajukan produk dalam negeri agar dapat bersaing dengan produk sejenis mancanegara.

Dukungan Tontowi  tersebut diwujudkan dalam bentuk ikatan kerja sama. Owi, sapaan akrab pemain kelahiran Banyumas (Jawa Tengah), 18 Juli 1987 ini telah menandatangani kontrak kerja sama bersama Flypower dengan durasi  dua tahun dan bisa diperpanjang lagi.

Penandatangan kesepakatan kerja sama atau MoU itu dilakukan oleh Owi bersama Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi. Acara bersejarah ini berlangsung di Kantor Flypower, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

“Alasan utama saya bergabung karena ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara. Selain itu, saya melihat kualitas produk Flypower juga tidak kalah dibandingkan dengan produk bulu tangkis yang ada saat ini,” ujar Owi, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/7).

Dijelaskan oleh Hariyanto Arbi, pihaknya mengucapkan terima kasih karena pemain kelas dunia dengan prestasi hebat seperti Owi bersedia mengikat kerja sama dengan  perusahaan perlengkapan olahraga Indonesia. Ini menunjukkan komitmen Owi ikut mendukung pengembangan produk nasional.

“Kepercayaan Owi ini tentu menambah semangat kami untuk terus berkembang. Ini seperti tagline kami, 'Dari Indonesia mendunia',” papar Hari, sapaan akrab jawara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 di Lausanne, Swiss tersebut.

Bagi Flypower, bukan kali ini saja menggandeng pemain ternama. Pada tahun 2010, perusahaan yang berdiri tahun 2002 ini mengontrak pasangan kelas dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Tampil dengan produk Flypower, ganda terbaik itu di antaranya berhasil merebut medali emas pada pesta olahraga Asian Games di Guangzhou, China tahun 2010.

Sukses serupa berulang pada diri Nitya Krishinda Maheswari. Dengan didukung Flypower, pemain nasional ini akhirnya memetik sukses besar setelah menggondol medali emas ganda putri Asian Games di Incheon, Korea Selatan tahun 2014 bersama Greysia Polii.

Ke depan, seperti dijelaskan oleh Hari, Owi akan lebih banyak berperan dalam pengembangan produk-produk Flypower. Dengan berbekal segudang pengalaman sebagai pebulu tangkis, Owi akan lebih banyak dilibatkan dalam pengembangan produk perlengkapan bulu tangkis, khususnya dalam pembuatan raket, sepatu, dan produk lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement