Rabu 29 Jul 2020 17:01 WIB

PAN-Demokrat akan Bekerja Sama di Pilkada 2020

Kerja sama disesuaikan dengan perkembangan politik daerah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai melakukan pertemuan tertutup di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai melakukan pertemuan tertutup di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat akan bekerja sama   sesuai dengan perkembangan politik daerah di Pilkada 2020. Tujuannya agar muncul pemimpinan daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Hal ini merupakan pembahasan saat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, bertemu di DPP PAN.  "Hari ini, DPP PAN, khususnya keluarga besar PAN merasa bersenang hati dan gembira atas kedatangan tamu istimewa, ketua umum DPP Partai Demokrat, Mas AHY di kantor DPP PAN,” kata Zulkifli Hasan, Rabu (29/7).

Zulkifli mengatakan silaturahim ini merupakan bagian dari komunikasi antar pimpinan partai politik dalam meneguhkan kehadiran partai politik sebagai faktor integrator bangsa dan negara. Di samping itu, lanjut Zulkifli, ini adalah bagian dari komitmen untuk membangun demokrasi yang berkualitas di Indonesia.

Silaturahmi ini selain membahas masalah kerja sama di Pilkada 2020, menurut Zulkifli, juga mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk partai politik, untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang memerangi pandemi Covid 19. Jangan sampai terjadi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid 19.

"Kita mengetahui bahwa pemerintah telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa. Harus didukung sepenuh hati agar semua program pemerintah yang pro rakyat dapat berjalan dengan baik dan terencana,” papar Zulkifli.

PAN dan Partai Demokrat juga bersepakat untuk menjadi kekuatan penting dalam membangun demokrasi di Indonesia. Demokrasi akan semakin baik dan berkualitas jika partai politiknya semakin baik dan berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement