Rabu 29 Jul 2020 16:24 WIB

PAN Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020 

Menurut Zulkifli Hasan, Bobby menjadi kandidat yang paling siap di Medan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya untuk Bobby Nasution di pemilihan wali kota (Pilwakot) Medan dan Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo. Khusus Bobby, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, menantu Presiden Joko Widodo itu merupakan kandidat yang paling siap.

"Kita sudah memutuskan mendukung Bobby. Karena begini, saya mendukung Bobby PAN ini kita ingin pilkada ini pemilihan wali kota jadi adu konsep," ujar Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).

Baca Juga

Ia ingin Pilwakot Medan menjadi ajang adu gagasan bagi Bobby. Jangan sampai Pilwalkot Medan menjadi momen yang menghasilkan polarisasi dengan pendukung Akhyar Nasution, yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS.

"Bobby maupun Akhyar sama-sama anak bangsa, keduanya juga agamanya Islam. Jadi jangan sampai nanti jualan anu lagi, pilih yang terbaik mana nanti yang bisa membangun maju dan sebagainya," ujar Zulhas.

Terkait dukungan untuk Gibran, Zulhas mengatakan, rekomendasi untuk putra sulung Joko Widodo itu sudah keluar sejak awal. "Sama sudah kan kota Solo ya, Gibran. (Rekomendasi) Sudah dari awal," ujar wakil ketua MPR itu.

Terkait potensi Gibran melawan kotak kosong di Pilwakot Solo, Zulhas menilai itu merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, masyarakat tetap menjadi sosok utama dalam menentukan pemimpinnya.

"Tidak ada penantangnya, tidak ada yang maju bagaimana. Kan sah juga nanti rakyat bisa memilihkan milih ini atau milih kotak, boleh aja," ujar Zulhas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement