Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Pemkab Muba Buka Gerai dan Laundry Masker Gratis

Pemkab membagi 3.000 masker gratis kepada warga pada hari pertama pembukaan gerai

Menggunakan masker (ilustrasi)
Republika Menggunakan masker (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, membuka gerai dan laundry masker gratis bagi masyarakat di Kecamatan Bayung Lencir.

Sponsored
Sponsored Ads

Camat Bayung Lencir M Imron di Sekayu, Rabu (29/7), mengatakan langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Gerai dan laundry masker gratis ini sengaja kami buka untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan masker dan menjaga kebersihan masker itu sendiri,” kata dia.

Menurutnya, pemkab telah membagi 3.000 masker gratis kepada warga pada hari pertama pembukaan gerai. Jumlah itu dipastikan bertambah karena kegiatan tersebut dilakukan secara terus-menerus pada masyarakat.

Scroll untuk membaca

Jika ada yang ingin menyumbang masker, baik secara pribadi atau perusahaan, camat akan mengarahkan ke Zahra Laundry dan Queen Laundry di Kelurahan Bayung Lencir. “Termasuk juga yang ingin mencuci masker, dapat dilakukan secara gratis. Kegiatan ini berlangsung hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” kata dia.

 

Meskipun telah membuka gerai dan laundry masker gratis, Imron menegaskan, pemkab bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Sementara itu Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, mengapresiasi program kecamatan dan sinergitas kerja antar pihak terkait. “Program ini bagus, upaya yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harapkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat,” kata dia.

Sementara, salah satu warga Kelurahan Bayung lencir, Asep (30 tahun), mengatakan, dirinya sangat antusias dengan kegiatan gerai dan laundry masker gratis. “Ini kegiatan baik, saya dan masyarakat lainnya sangat senang dapat masker gratis dan tidak susah juga kalau ingin mencuci masker karena ada tempatnya dan gratis,” kata dia.

sumber : antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>