Rabu 29 Jul 2020 15:25 WIB

Nasdem Resmi Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Koalisi antara Nasdem dan Gerindra terjadi di kurang lebih 30 daerah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyerahkan dukungan kepada bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswasti di Kantor Fraksi Partai Nasdem, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/7).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyerahkan dukungan kepada bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswasti di Kantor Fraksi Partai Nasdem, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem resmi mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang. Dukungan tersebut diserahkan secara resmi oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali kepada Sara di Kantor Fraksi Partai Nasdem, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7).

"Secara keseluruhan kan partai Nasdem ini partai terbuka, kita tidak mengkhususkan partai tertentu bisa berkoalisi dan tidak berkoalisi. Yang mempersatukan Nasdem dan Gerindra adalah ideologinya, kita sama-sama punya ideologi yang sama," kata Ali di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Ali mengatakan kerja sama politik antara Partai Nasdem dengan Partai Gerindra tidak hanya di Tangsel. Menurutnya, koalisi antara Nasdem dan Gerindra ada kurang lebih di 30 daerah.

"Yang kami yakini bahwa ketika dia diusung, insya allah, dia menang. Dan ketika dia menang, dia mampu melahirkan kesejahteraan untuk masyarakat yang dipimpinnya," ujarnya. 

Salah satu kader Partai Nasdem Benyamin Davnie juga maju dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020. Namun, Nasdem lebih memilih memberi dukungan kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati ketimbang kadernya sendiri.

"Tentunya pertimbangan-pertimbangan yang sangat teknis itu sudah kami lakukan kajian, kami juga ada melakukan survei, kami memotret apa kehendak masyarakat yang di Tangsel. Dengan dasar itu kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Sara yang merupakan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra mengaku bersyukur atas dukungan tersebut. Sebelumnya, PDIP juga telah mendukung pasangan Muhamad-Sara pada pilkada Tangsel 2020.

"Kami tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah hari demi hari sudah banyak yang menyatakan memberikan dukungan karena memang survei dan juga suara masyarakat selama ini rupanya lebih kuat lagi mendukung pasangan Muhammad dan Saraswati," ujarnya.

"Jadi saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PDIP, Gerindra, Nasdem, dan kawan-kawan yang nanti akan tetap memberikan dukungan dan doa," imbuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement