Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Vidal Kritisi Perlakuan Zidane pada James Rodriguez

Rabu 29 Jul 2020 12:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid James Rodriguez (kiri) dan pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Gelandang Real Madrid James Rodriguez (kiri) dan pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Vidal terganggu dengar informasi hubungan rekannya dengan pelatih Madrid, Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, prihatin dengan nasib James Rodriguez di Real Madrid. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Bayern Muenchen.

Menurut Vidal, relasi antara ia dan Rodriguez, sudah seperti sauadara. Ada jalinan persahabatan luar biasa.

Vidal mengaku terganggu mendengar informasi hubungan rekannya dengan pelatih El Real Zinedine Zidane, kurang harmonis. Di luar konteks personal, jugador tim nasional Chile merasa Rodriguez layak mendapatkan lebih.

"Saya tidak tahu mengapa mereka tidak memberinya kesempatan. Saya harap dia bisa membuat keputusan terbaik, dan segera kembali bermain," kata Vidal kepada Win Sports, dikutip dari Marca, Rabu (29/7).

Sepanjang musim 2019/2020, Rodrifuez hanya turun di 14 pertandingan dan mencetak satu gol. Itu sudah terhitung dari berbagai kompetisi. Khusus di La Liga, statistik eks-AS Monaco sangat memprihatinkan. Rodriguez hanya mentas di delapan pertandingan. Sehingga walaupun timnya menjadi juara, ia seperti kurang berkontribusi.

Vidal heran melihat fakta tersebut. "Orang-orang yang mengagumi sepak bola, suka melihat pemain berkulitas. James salah satu pemain yang memenuhi kriteria itu," jelas sosok yang juga pernah berkostum Juventus itu.

Dalam beberapa kesempatan, baik Rodriguez maupun Zidane tidak pernah terang-terangan menjelaskan kondisi hubungan keduanya. Satu yang pasti, menurut Vidal, sudah saatnya rekannya mengevalusi diri.

Kebetulan usia mantan jugador FC Porto itu baru menyentuh angka 29. Masih ada waktu bagi Rodriguez kembali mendapatkan sentuhan terbaiknya. "Dia harus berkembang, menatap masa depan, dan menikmati sepak bola," tegas Vidal.

Sejumlah klub dikabarkan mengincar tanda tangan andalan Kolombia itu. Ada Manchester United, Inter Milan, AC Milan, hingga Atletico Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA