Rabu 29 Jul 2020 10:45 WIB

Usai Inter Tekuk Napoli, Conte Bidik Laga Vs Atalanta

Perlahan tapi pasti, Atalanta menjadi kekuatan baru di Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tampil gemilang pada giornata ke-37 Serie A Liga Italia. Inter unggul 2-0 saat menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (29/7) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat skuat Nerazzurri menempati posisi kedua tabel klasifika. Dengan mengantongi 79 poin, skuat biru-hitam unggul sebiji poin atas Atalanta di posisi ketiga.

Pada matchday pamungkas, kedua tim bertemu di Gewiss Stadium, markas La Dea. Sebuah pertandingan perebutan kursi runner-up.

Pelatih Inter, Antonio Conte, sudah memikirkan grande partita yang berlangsung pada Ahad (2/8) dini hari WIB tersebut.

"Itu akan menjadi ujian bagus untuk melihat di mana kami berdiri sekarang. Sebuah pertandingan yang sangat baik untuk mengakhiri Serie A musim ini," kata Conte kepada Sky dikutip dari Football Italia, Selasa (29/7).

Hasil seri sudah cukup bagi Inter untuk finis di bawah Juventus. Namun tuan rumah bukan tim sembarangan. Perlahan tapi pasti, Atalanta menjadi kekuatan baru di Italia.

Armada La Dea mulai berbicara di Eropa. Tim tersebut belum terkalahkan dalam 19 laga terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Atalanta menang di 15 pertandingan, sisanya imbang. Ini yang harus diwaspadai Inter. Conte menyadari hal itu.

"Atalanta melakukan pekerjaan besar selama beberapa tahun terakhir, bersama Gian Piero Gasperini. Mereka mengalami peningkatan setiap musim," jelas eks-arsitek Chelsea ini.

Selanjutnya, kedua tim bakal mentas di Benua Biru. Nerazzurri melanjutkan petualangan di Liga Europa, sementara Orobici bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement