Rabu 29 Jul 2020 08:11 WIB

Jelang Vs City, Pemain Real Madrid Ini Positif Covid-19

Mariano menghabiskan liburan pekan lalu di Marbella, Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Mariano Diaz (putih).
Foto: Waleed Ali/Reuters
Striker Real Madrid Mariano Diaz (putih).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengumumkan striker Mariano Diaz positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah juara La Liga Spanyol tersebut menjalani tes Senin (27/7) waktu setempat, jelang kembali latihan setelah sepekan libur.

Setelah menjalani tes, Mariano pun dipastikan positif tanpa gejala dan kini menjalani isolasi di rumah. Untungnya, pemain berusia 26 tahun itu tak menjalin kontak dengan pemain lain maupun staf.

Oleh karena itu, Mariano bakal absen saat Los Blancos menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City pada 7 Agustus mendatang. Madrid akan mendatangi kandang City, Etihad Stadium, dan harus membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di Santiago Bernabeu di leg pertama.

''Setelah tes Covid-19 dilakukan kemarin terhadap tim utama sepak bola kami oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain kami Mariano dinyatakan positif. Sang pemain kini dalam kondisi kesehatan yang baik dan mengikut protokol isolasi di rumah,'' demikian pernyataan Real Madrid dikutip dari ESPN, Rabu (29/7).

Mariano pun mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diterimanya. Ia mengaku dalam kondisi yang sehat dan berharap bisa segera kembali normal dan bergabung bersama rekan setimnya. ''Terima kasih pada Tuhan, keluarga, dan lingkungan saya, yang sangat luar biasa. Semoga saya segera normal,'' kata dia.

Sejumlah sumber mengungkapkan, Mariano menghabiskan liburan pekan lalu di Marbella, Spanyol. Saat itu ia terlihat melakukan kontak dengan orang-orang di lingkungan tersebut.

Memang, sebagian besar pemain Madrid memilih keluar dari ibu kota Spanyol. Para pemain menghabiskan liburan di pantai Spanyol, usai diberi libur sepekan setelah ditahan imbang Leganes 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement