Rabu 29 Jul 2020 07:48 WIB

Presiden Belarusia Sebut Dirinya Penyintas Covid-19

Presiden Belarusia mengaku kena Covid-19 tanpa merasakan gejalanya.

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengaku dirinya telah sembuh dari Covid-19.
Foto: EPA
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengaku dirinya telah sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengaku bahwa dirinya terinfeksi virus corona tanpa menunjukkan gejala apa pun. Ia menyebut, kini dirinya telah pulih.

"Hari ini Anda berjumpa dengan seorang pria yang berhasil selamat dari virus corona. Para dokter kemarin menyimpulkan, tanpa gejala," kata Lukashenko saat pertemuan dengan militer, seperti dikutip kantor berita BELTA, (Selasa 28/7).

Baca Juga

Pemimpin berusia 65 tahun itu menolak menerapkan langkah penguncian atau menutup perbatasan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona di negara Eropa timur yang berpenduduk 9,5 juta orang itu. Presiden sebelumnya menepis kekhawatiran soal pandemi sebagai "psikosis" dan menyarankan orang untuk mengonsumsi vodka atau melakukan sauna untuk melawan corona, virus penyebab penyakit pernapasan Covid-19.

Hingga Selasa (28/7), tercatat 67.366 kasus Covid-19 dengan 543 kematian di Belarus, menurut Kementerian Kesehatan. Frustrasi atas penanganan pandemi Covid-19 menuai protes dari kubu oposisi terhadap Lukashenko menjelang pemilu 9 Agustus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement