Rabu 29 Jul 2020 06:13 WIB

Bantuan Bibit Lele untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Isu ketahanan pangan masih menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan bersama.

Rumah Zakat memberikan bantuan bibit lele.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan bibit lele.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Isu ketahanan pangan masih menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan bersama. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat kembali menggulirkan bantuan untuk warga di Dusun Campurejo Desa Geblog, Kecamatan Kaloran.

Jika sebelumnya Rumah Zakat memberikan bantuan kepada petani, maka yang sekarang menjadi perhatian adalah peternak yang turut merasakan dampak dari penyebaran virus Corona ini. Kali ini, bantuan diserahkan kepada Jito.

Baca Juga

Sebagai penerima manfaat dari Program Ketahanan Pangan, Jito telah menyiapkan kolam permanen seluas 15 meter persegi untuk menampung bibit lele sejumlah 1.300 ekor yang diberikan oleh Rumah Zakat melalui fasilitator program Desa Berdaya Tika Febriyanti.

Hal yang membahagiakan bagi keluarga Jito karena bisa mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat.

"Tentu saja ini sangat membantu untuk memulai kembali usaha ternak lele yang terbengkalai sekian bulan akibat kendala modal yang tidak bisa diputar," ungkap Jito, Senin (20/7).

Fasilitator Rumah Zakat berharap bantuan bisa digunakan sebaik-baiknya. "Semoga bibit lele ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Budidayanya sukses sehingga semakin banyak lele yang diternak," ujar Tika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement