Selasa 28 Jul 2020 23:24 WIB

Pioli Puji Transfer Musim Dingin Milan, Ibra dan Kjaer

Milan tak terkalahkan dalam 10 partai dengan merangkak naik ke zona Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tampil mengilap sejak restart kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020. Hasilnya, Rossoneri tak terkalahkan dalam 10 partai dengan merangkak naik ke zona Liga Europa.

Performa impresif itu tak terlepas dari sentuhan midas pelatih Stefano Pioli dan juga peran pemain berpengalaman sekelas Zlatan Ibrahimovic, dan Simon Kjaer.

Baca Juga

Pioli lantas memuji kedua pemain tersebut sebagai transfer terbaik Rossoneri pada musim dingin lalu. "Ibra meningkatkan kami dalam banyak hal di lapangan, ia memberi kami solusi yang tidak kami miliki. Jadi ia memiliki kehadiran penting baik secara fisik maupun teknis," tegas Pioli, dilansir Football Italia, Selasa (28/7).

Lebih lanjut eks juru racik Inter Milan dan Fiorentina menggarisbawahi betapa pentingnya penyerang berusia 38 tahun dalam beberapa bulan terakhir, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Dia menciptakan banyak ruang untuk rekan satu timnya. Mengenai kepribadian dan karakternya, dia pasti yang menentukan," sambung pria yang pernah bermain untuk Juventus.

Bukan hanya Ibra, Pioli juga melempar pujian kepada bek tengah asal Denmark, Simon Kjaer, yang datang ke Milan dari Sevilla pada Januari 2020. Bek berusia 31 tahun ini telah memainkan 13 pertandingan Serie A sejak itu dan telah membentuk kemitraan yang hebat dengan kapten Alessio Romagnoli sejak ia menggantikan Mateo Musacchio.

"Kjaer baik-baik saja, dia penandatanganan Januari lain yang berkontribusi dalam cara yang penting," ujar Pioli.

Saat ini, Milan tengah bersiap menghadapi Sampdoria pada lanjutan pekan ke-37 Serie A Liga Italia. Diavolo bertekad mencuri tiga angka dari Stadion Luigi de Ferraris, Kamis (30/7), demi memastikan satu tempat lolos langsung ke Liga Europa musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement