Rabu 29 Jul 2020 03:03 WIB

PSIM Minta PSSI Jangan Anaktirikan Liga 2

PSSI dan PT. LIB cenderung selalu berfokus ke Liga 1.

PSIM Latihan Perdana di Kandang. Pemain PSIM berlatih perdana di kandang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (7/8/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
PSIM Latihan Perdana di Kandang. Pemain PSIM berlatih perdana di kandang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (7/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Manajemen PSIM Yogyakarta meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) agar tidak menganaktirikan Liga 2 Indonesia.

"Liga 2 seperti dianaktirikan. Kita melihat dalam kondisi sulit dan susah, semua dalam kondisi susah. Kita hanya butuh saling mengerti dan kita harap perhatian lebih untuk Liga 2," ujar manajer PSIM David Hutauruk dalam diskusi daring yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan perhatian yang dimaksud adalah perihal kepastian regulasi, jadwal pertandingan, protokol kesehatan, hingga subsidi. Apabila semuanya sudah jelas, maka akan berdampak pada persiapan tim.

Sebelumnya, Liga 2 Indonesia 2020 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19 digelar dengan sistem turnamen, bukan satu musim kompetisi penuh.

LIB memproyeksikan kompetisi ini dimulai pertengahan Oktober 2020 dan selesai sekitar 45 hari setelahnya atau pada November 2020. Nantinya, 24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana satu grup terdiri dari enam klub.

Teknisnya, LIB berencana memisah lokasi pertandingan empat grup itu ke provinsi yang berbeda-beda.

Namun hingga kini belum ada bahasan lanjutan mengenai nasib kompetisi kasta kedua di sepak bola Indonesia tersebut. Menurut David, PSSI dan PT. LIB cenderung selalu berfokus ke Liga 1, sementara Liga 2 seolah tak mendapat perhatian.

"Untuk Liga 2 sponsorship tidak terlalu banyak, penyiaran juga tak seperti Liga 1. Jadi kita berharap ada perhatian lebih kepada kami klub Liga 2 yang sangat struggle (berjuang)," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement