Selasa 28 Jul 2020 21:40 WIB

Demi Gaet Ake, City Bersaing dengan MU dan Chelsea

Manchester City baru melakukan pendekatan awal kepada bek Bournemouth ini

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Nathan Ake (kiri) membayangi Riyad Mahrez pada laga Liga Inggris antara AFC Bournemouth melawan Manchester City di  Vitality Stadium, Bournemouth, Ahad (25/8).
Foto: Adam Davy/PA via AP
Nathan Ake (kiri) membayangi Riyad Mahrez pada laga Liga Inggris antara AFC Bournemouth melawan Manchester City di Vitality Stadium, Bournemouth, Ahad (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City menjadi salah satu tim elite yang berusaha untuk mendapatkan pemain belakang Bournemouth, Nathan Ake. Laporan the Daily Mail menulis City ingin sekali mendapatkan tandatangan bek tengah tersebut.

Untuk mendapatkan Ake, City kabarnya harus bersaing dengan rival sekotanya, Manchester United dan bekas klub pemain yang bersangkutan, yakni Chelsea.

Pihak City menyakini Bournemouth akan bersedia untuk duduk bernegosiasi. Harapannya pihak Bournemouth dapat menurunkan banderol harga Ake, setelah klub ini terdegradasi dari kompetisi Liga Primer Inggris.

Sejauh ini City baru melakukan pendekatan awal untuk pemain berkebangsaan Belanda berusia 25 tahun itu.

Dilansir dari laman Tribal Football, Selasa (28/7), pihak manajemen City sudah melakukan pembicaraan sejak pekan lalu. Banderol harga 40 juta poundsterling yang dipatok Bournemouth diharap masih bisa bergoyang lagi.

Pelatih City, Pep Guardiola, sepanjang musim kemarin melihat persoalan di sektor pertahanan menjadi hal yang harus dibenahi untuk menatap musim yang baru. Ia secara terbuka telah menyampaikan perasaan tidak puas dengan lini belakangnya musim ini.

Ake dipandang sebagai pilihan ideal karena ia juga bisa bermain di bek kiri. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki banyak penggemar dalam tiga setengah musim bersama Bournemouth. Dia telah bermain 121 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement