Rabu 29 Jul 2020 00:37 WIB

4 Hafiz Dapat Kambing Gratis dari Yuuk Qurban

Penghafal Alquran bisa berqurban gratis.

Hewan qurban. ilustrasi
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Hewan qurban. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Empat orang penghafal Alquran atau hafiz mendapatkan kambing kurban gratis dari lapak pedagang hewan kurban Yuuk Qurban Kota Bekasi, Jawa Barat. Keempat hafiz ini dinyatakan lulus dalam tes hafalan Alquran.

Pemilik Yuuk Qurban Hafiz Nur Hadi mengatakan keempat hafidz itu berhak menerima satu ekor kambing miliknya setelah melewati proses tes dengan betul dan dinyatakan lulus.

Baca Juga

"Program kambing gratis ini sejatinya diikuti 50 peserta. Kita pilih empat peserta untuk mengikuti tes, keempatnya berhak mendapatkan masing-masing satu ekor kambing," katanya di Bekasi, Selasa (28/7) petang.

Keempat hafiz itu masing-masing Aulia Luthfi Azizah (13) asal Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Fauzul Azmi (17) asal Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Ahmad Rozan (19) asal Bintara Jaya, Bekasi Barat, serta Muhammad Zainur (19) dari Mustika Jaya, Kota Bekasi.

"Usia 17 tahun ke atas berhasil menghapal seluruh isi Alquran atau 30 juz sedangkan usia 17 tahun hingga ke bawah menghafal lima juz, sesuai syarat katagori yang kami tetapkan," katanya.

Ia mengatakan program ini dibuat sebagai bentuk dedikasi kepada para penghafal Alquran sekaligus mengedukasi bahwa bisnis hewan kurban tidak selalu mengejar keuntungan semata. "Jadi konsep jualan di 'Yuuk Qurban' bukan hanya ingin mengejar keuntungan karena di dalamnya ada makna ibadah," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement