Selasa 28 Jul 2020 19:50 WIB

Malaysia Tuan Rumah Liga Champions Asia

Liga Champions Asia, akan dilanjutkan pada 14 September di Qatar

Liga Champions Asia
Foto: Internet
Liga Champions Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malaysia akan menjadi tuan rumah untuk dua grup pertandingan Liga Champions Asia. Namun dua grup lagi di zona timur kompetisi tersebut masih belum menemukan tempat bertanding.

Setelah Qatar setuju untuk menjadi tuan rumah keempat grup di wilayah barat, Malaysia menjadi tuan rumah Grup G dan H di wilayah Timur. Wilayah Timur dihuni klub-klub dari Jepang, China, Korea Selatan (Korsel), Australia, dan satu klub Malaysia Johor Darul Ta'zim.

Liga Champions Asia, yang ditangguhkan sejak pandemi menghantam dunia olahraga global pada Maret, akan dilanjutkan pada 14 September di Qatar. Sedangkan pertandingan-pertandingan di Malaysia akan dimulai pada 17 Oktober.

Meski demikian, tempat berlangsungnya pertandingan-pertandingan untuk Grup E dan F Liga Champions Asia masih belum dikonfirmasi, demikian pernyataan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

Grup E dan F dihuni tim-tim asal Jepang, China, Korsel, Australia, dan Thailand.

Untuk membantu melancarkan penyelenggaraan turnamen itu, semua pertandingan fase gugur akan dimainkan dalam satu laga, bukan dengan sistem kandang-tandang, dan pertandingan final juga akan dimainkan dalam sistem satu laga di wilayah barat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement