Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Izin Usaha Disetop, Apa Kabar Aplikasi dan Situs Jouska?

Rabu 29 Jul 2020 14:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Izin Usaha Disetop, Apa Kabar Aplikasi dan Situs Jouska?. (FOTO: Istimewa)

Izin Usaha Disetop, Apa Kabar Aplikasi dan Situs Jouska?. (FOTO: Istimewa)

Aplikasi Jouska di Android masih tersedia untuk diunduh.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Setelah gonjang-ganjing yang menerjang Jouska Indonesia, apa kabar aplikasi dan situs dari perencana keuangan tersebut? Apalagi, Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menyetop kegiatan bisnis PT Jouska Finansial sejak akhir pekan lalu.

Sekadar informasi, SWI ternyata telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir situs, web, aplikasi, serta akun media sosial milik Jouska, PT Mahesa Strategis Indonesia, dan PT Amarta Investa Indonesia.

“Dalam kata lain, rekomendasi SWI yang akan menjadi acuan dan pertimabngan Kemenkominfo,” kata Menteri Kominfo, Johnny G. Plate pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Puji Tuhan! Akhirnya Izin Usaha Jouska dan Kroninya Dihentikan

Baca Juga: Jouska Otak-atik Dana Nasabah, Asosiasi Finansial Bilang Itu...

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, Selasa (28/7/2020), situs Jouska Indonesia (jouska.financial) memang tak lagi menyediakan layanan. Di laman utamanya, hanya tersedia keterangan berbunyi ‘perubahan besar akan segera hadir’.

Selain itu, aplikasi Jouska di Android juga masih tersedia untuk diunduh. Akun Instagram Jouska juga masih ada, dengan unggahan terakhir pada Jumat (24/7/2020).

 
View this post on Instagram
 

Sorry and will see you later.

A post shared by Jouska Indonesia (@jouska_id) on Jul 24, 2020 at 6:56am PDT

Sudah begitu, situs Jouska yang lainnya (event.jouska.financial) masih menampilkan daftar kelas edukasi yang Jouska buat sampai awal Agustus. Jika merujuk perintah SWI, maka seharusnya kegiatan itupun tak berjalan lagi; mengingat SWI juga meminta agar operasional bisnis Jouska berhenti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA