Selasa 28 Jul 2020 18:57 WIB

Human Initiative Gelar Event Qurban Week 2020

Meski pandemi, tidak menyurutkan semangat umat muslim untuk berkurban tahun ini

Human Initiative Gelar Event Qurban Week 2020
Foto: Human Initiative
Human Initiative Gelar Event Qurban Week 2020

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada Jumat 31 Juli 2020. Umat Islam di seluruh dunia dengan suka cita akan merayakan hari raya tersebut. Hari Raya Idul Adha juga biasa disebut dengan Hari Raya Qurban, di mana umat islam biasanya akan berqurban.

Hari raya tahun ini terasa begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini dunia tengah berada dalam situasi pandemi. Sehingga seluruh umat muslim di dunia, termasuk Indonesia harus memperhatikan protokol kesehatan saat akan melakukan penyembelihan hewan qurban. 

Kendati dalam masa pandemi, ternyata tidak menyurutkan niat umat muslim untuk berqurban di tahun ini. Begitu juga dengan Human Initiative, yang setiap tahunnya menjalankan program qurban.

Pada tahun ini, untuk menjaga semangat qurban di tengah pandemi, Human Initiative melakukan serangkaian event yang bertemakan Qurban Week 2020, We Care We Share. 

"Adapun acara ini bertujuan agar tetap menjaga semangat publik, untuk tetap bisa berbagi dengan berqurban di tengah situasi pandemi. ujar Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati.

"Beragam acara yang disajikan, mulai dari acara tabligh akbar online, membuat lomba-lomba, live persiapan kandang hewan qurban, senandung amal dan takbiran bersama, serta menyajikan acara demo masak olahan daging qurban bersama chef dan melakukan live streaming proses distribusi hewan qurban ke pelosok negeri", sambungnya.

photo
Human Initiative Gelar Event Qurban Week 2020 - (Human Initiative)

Event Qurban Week 2020, We Care We Share ini terdiri dari pembukaan Qurban Week 2020 yang akan dilakukan pada Minggu, 26 Juli 2020. Salah satunya mengadakan webinar dengan tema: Hikmah Berqurban di Tengah Pandemi bersama Ustadz Wijayanto dan Terry Putri. 

Pada Senin 27 Juli 2020, Human Initiative akan mengadakan live streaming: Persiapan Kandang Insya Allah Qurban. Beranjak pada Rabu 29 Juli 2020 bakal dilakukan Dialog Millenials: Ayo Berqurban. 

Untuk Kamis 30 Juli 2020 Qurban Week 2020 bakal menyajikan Senandung Amal. Program ini akan dimeriahkan oleh Ustadz Hanan Attaki L.C, Adam Musik, Dwiki Darmawan dan Ita Purnamasari.

Puncak acara Qurban Week 2020 Human Initiative yang berlangsunh pada Jumat (31/07) akan dilakukan Live Report Distrubution, Kado untuk tenaga kesehatan (Demo masak bersama dengan Chef Chandra di Wisma Atlet, Jakarta). 

Tentunya dengan rangkaian event Qurban Week 2020 yang digelar Human Initiative ini, diharapkan bisa menjaga semangat masyarakat untuk terus berqurban Meskipun dalam masa pandemi seperti ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement