Selasa 28 Jul 2020 19:02 WIB

White House Down, Ketika Channing Tatum Selamatkan Presiden

White House Down, Ketika Channing Tatum Selamatkan Presiden

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
White House Down.
White House Down.

VIVA – Film action thriller tentang politik Amerika Serikat, White House Down akan tayang malam ini pukul 21.30. Pertama kali ini film ini dirilis tahun 2013 lalu.

Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich itu mengisahkan seorang mantan perwira polisi AS bernama John Cale yang diperankan oleh Channing Tatum.

Ia harus berjuang mati-matian menyelamatkan putrinya, Emily (Joey King) dan Presiden Amerika Serikat, James Sawyer (Jamie Foxx) ketika serangan teroris besar terjadi di Gedung Putih.

John Cale menjadi petugas keamanan untuk juru bicara kepresidenan, Raphelson (Richard Jenkins). Cale ingin membuat anaknya, Emily Cale bangga dengan dirinya.

Baca juga: Beri Tips Kesehatan, Dokter Seksi Ini Langsung Berpose di Ranjang

Drama menegangkan dimulai ketika Cale mendapatkan tiket tur Gedung Putih untuk Emily. Emily sangat mengidolakan Presiden Amerika Serikat. Cale pun berharap Emily senang dan bertemu dengan presiden.

Sementara itu, Cale sendiri ditolak untuk menjadi agen Secret Service presiden oleh Carol Finnerty (Maggie Gyllenhaal).

Tiba-tiba sebuah bom meledak di Gedung Putih dan sekelompok tentara bayaran menyergap masuk. Bom juga meledak di Air Force One yang tengah ditumpangi Wakil Presiden Amerika Serikat, Alvin Hammond (Michael Murphy).

Cale menjadi satu-satunya harapan untuk menyelamatkan sang putri dan presiden. Sanggupkah dia menyelamatkan kedua jiwa yang berharga itu?

Berdurasi 137 menit,  White House Down berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 205 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 132 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 51 persen. Sementara penonton memberi skor 62 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10. (day)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement