Selasa 28 Jul 2020 19:59 WIB

Pelatih Kiper Persib Komentari Prestasi Alisson Becker

Sebagai sesama Brasil saya sangat senang karena sekarang Brasil punya kiper hebat

Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos merasa bangga atas raihan prestasi dua kiper asal Brasil yang berlaga di Liga Primer Inggris, Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City).

Seperti diketahui pada musim 2019/2020, Alisson dan Ederson yang juga berkebangsaan sama dengan Luizinho meraih dua gelar bergengsi di salah satu kompetisi terbaik dunia tersebut. Alisson menyabet gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020 dan Ederson meraih predikat kiper terbaik musim 2019/2020 atau Golden Glove Award.

"Sebagai sesama Brasil tentu saya merasa sangat senang karena sekarang Brasil punya kiper yang hebat. Saya senang dengan performa hebat keduanya, terutama Alisson yang tampil konsisten bersama Liverpool. Ini satu kebanggaan untuk warga Brasil," kata  Luizinho, Selasa (28/7), dilansir dari laman resmi klub.

Luizinho pun berharap kehebatan Alisson, Ederson maupun kiper kaliber dunia lainnya bisa menjadi inspirasi para kiper Indonesia, khususnya di Persib.

"Selain Alisson dan Ederson, ada beberapa kiper top menurut penilaian saya. Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid), Ter Stegen (FC Barcelona), juga David de Gea (Manchester United). Mereka adalah contoh kiper hebat di masa kini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement