Selasa 28 Jul 2020 18:48 WIB

Barcelona Rekrut Pemain Sao Paulo Berusia 19 Tahun

Ia mulai belajar bahasa Spanyol bulan lalu, untuk bisa beradaptasi di Barcelona

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Gustavo Maia
Foto: INSTAGRAM
Gustavo Maia

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona akhirnya merampungkan pembelian striker Sao Paulo Gustavo Maia.

Namun, Maia baru akan bergabung dengan Barca B untuk musim depan. Dikutip dari Tribal Football, Selasa (28/7), kesepakatan untuk menyelesaikan perekrutan Maia sebenarnya sudah selesai Januari lalu seharga 4,5 juta euro.

Sementara Sao Paulo akan mendapatkan jatah 30 persen dari penjualan Maia di masa depan. Pemain muda Brasi itu belum bermain selama empat bulan karena krisis Covid-19. Maia diharapkan bisa main di Liga Brasil U20, namun tak kunjung dimulai.

Pemain berusia 19 tahun itu pun sudah berlatih enam kali per pekan untuk menjaga kebugarannya, didampingi pelatih pribadi. Maia juga ingin tiba di Barcelona dengan level kebugaran yang sama dengan rekan setimnya.

Ia mulai belajar bahasa Spanyol bulan lalu, untuk bisa beradaptasi di negara tersebut. Barca B akan main di divisi Segunda B musim depan, usai kalah di final play-off lawan Sabadell.

Maia bersinar usai belajar di akademi yang paling terkenal di dunia, Cotia. Akademi itu telah melahirkan bintang besar seperti Kaka, Casemiro, dan Lucas Moura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement