Selasa 28 Jul 2020 15:40 WIB

Luka Romero Gerah Dibandingkan dengan Messi

Romero menjadi pemain termuda yang bermain di La Liga pada usia 15 tahun.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Israr Itah
Luka Romero
Foto: FACEBOOK
Luka Romero

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Pemain muda Mallorca Luka Romero merasa terganggu karena dibandingkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi. Romero menjadi pemain termuda yang bermain di La Liga pada usia 15 tahun.

Dia mengaku tak nyaman atas perbandingan tersebut. "Saya merasa terganggu karena hanya ada satu Messi. Saya ingin membuat nama untuk diri sendiri di sepak bola sebagai Luka Romero," kata Romero dilansir dari laman Goal, Selasa (28/7). 

Baca Juga

Romero saat ini menjadi bintang muda yang jadi pusat perhatian di La Liga Spanyol. Karena garis keturunan dan domisilinya, Romero bisa memperkuat timnas Argentina, Meksiko, atau Spanyol. Namun jika bisa memilih, Romero ingin bermain untuk timnas Argentina.

"Jika Argentina masih mencintai saya, saya akan terus bermain di sana. Jika memungkinkan, saya ingin bermain untuk tim nasional Argentina," katanya.

Pada usia 15 tahun 219 hari, Romero mencetak debutnya sebagai pemain pengganti saat Mallorca bertemu dengan Real Madrid, Juni lalu.  Namun Mallorca harus takluk dari tim tuan rumah dalam kekalahan 0-2.

Romero masuk menggantikan Iddrisu Baba pada menit ke-83. Ia menumbangkan rekor yang dimiliki oleh Francisco Bao Rodriguez sebagai pemain yang debut di La Liga dalam usia 15 tahun 255 hari pada 1939 silam.

Romero dijuluki 'Messinya Meksiko' oleh media Spanyol karena menjadi pemain yang lahir di Amerika Utara dan menjadi pemain asal Argentina yang bermain di Spanyol sejak usia muda. 

Pelatih Mallorca, Vicente Moreno, terkesan dengan Romero. Dia menyebut pemain muda itu bersemangat untuk meraih mimpinya.

"Apa yang harus kamu coba dan lakukan adalah meyakinkannya. Dia bocah 15 tahun. Yang paling penting adalah dia ada di sana karena dia memang pantas," kata Moreno.

Moreno mengaku tahu bakat terpendam Romero. Dia pun siap membantu Romero berkembang dengan semua kemampuan yang dimilikinya

"Dia melakukannya dengan sangat baik dan dia sangat agresif. Jika kita memberinya rangsangan itu, saya yakin dia akan berkembang," katanya.

Pada 2011, Romero mengikuti uji coba di Barcelona saat berusia enam tahun. Tapi tidak bisa menandatangani dengan klub Katalunya itu karena masih berusia di bawah 10 tahun dan tidak tinggal di daerah tersebut. Dia kemudian menandatangi kontrak jangka panjang dengan Mallorca.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement