Selasa 28 Jul 2020 15:48 WIB

Magister Pendidikan Bahasa Inggris UMP Raih Akreditasi B

Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris UMP didirikan tahun 2017

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: blogspot.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prodi ini didirikan tahun 2017 dan baru pertama kali mengajukan akreditasi ke BAN-PT.

"Namun akreditasi yang diperoleh langsung B,'' ucap Ketua Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris UMP, Santhy Hawanti, Selasa (28/7).

Baca Juga

Dia menyebutkan, hasil akreditasi B tersebut diperoleh berkat kinerja dosen dan mahasiswa yang sangat progresif. ''Kepakaran dosen Prodi Magister PBI ini sudah diakui di tingkat regional dan nasional. Selain itu, kerjasama riset dengan banyak mitra di Luar Negeri menjadikan prodi ini dinilai layak mendapat akreditasi B,'' katanya.

Menurutnya, proses asesmen akreditasi dilakukan 23 -24 Juli 2020 secara daring atau online. Meski dilakukan secara daring, tim akreditasi UMP mampu  menunjukkan kinerja dengan dukungan data yang relevan sehingga hasil yang diperoleh sesuai yang diharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement