Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Juara ECL  2020

Selasa 28 Jul 2020 14:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, Dirga Wira Ramadan Sahputra, menorehkan kemenangan di Equestrian Champhions League (ECL) 2020.

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, Dirga Wira Ramadan Sahputra, menorehkan kemenangan di Equestrian Champhions League (ECL) 2020.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Di tengah pandemi, mahasiswa  terus kembangkan potensi dan prestasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri  meraih satu lagi prestasi pada Equestrian Champhions League.

Dirga yang merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri kampus Kramat 18  lahir di Bandung,  17 Desember 2000. 

Siaran pers STMIK Nusa Mandiri yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/7)  menyebutkan, pada Equestrian Champhions League (ECL)  tahun ini Dirga mempersembahkan dua prestasi baru, yaitu Juara 2 Show Jumping 100 cm dan Juara 3 Show Jumping 110 cm.

ECL ini diselenggarakan dengan mempertandingkan dua kategori yaitu show jumping (ketangkasan pengendalian berkuda melompati rintangan) dan dressage (perpaduan estetika dan pengendalian kuda yang baik) dengan jumlah total 341 entries, 197 ekor kuda, dan 188 atlet. 

Pertandingan ini juga  telah menerapkan beberapa penyesuaian demi memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan memperhatikan aturan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Federation Equestre Internationale (FEI), Asian Equestrian Federation (AEF) dan Pemda setempat.

Arief Hidayat, selaku wakil ketua II Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri mengaku bangga dengan keberhasilan Dirga yang telah berhasil mendapatkan prestasi yang luar biasa di tengan pandemi ini.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa  terus mengembangkan potensi dan prestasinya baik secara daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah setempat.  Selain itu ini adalah kemenangan Dirga, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang kesekian kalinya dalam karirnya sebagai atlet,” pungkas Arif , Senin (27/9).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA