Selasa 28 Jul 2020 09:52 WIB

Jelang Laga Vs Napoli, Barcelona Kekurangan Stok Bek Tengah

Menjelang laga vs Napoli, hanya Gerard Pique yang siap tampil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Gerard Pique menggiring bola.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Bek Barcelona Gerard Pique menggiring bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. El Barca mengalami krisis bek tengah.

Klub tersebut masih memiliki agenda di Eropa. Bulan depan, klub raksasa Katalan menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Menjelang laga tersebut, hanya Gerard Pique yang siap tampil. Belakangan wonderkid Ronald Araujo, ikut-ikutan masuk ruang perawatan.

Palang pintu asal Uruguay itu sudah membela tim utama Barca dalam beberapa pertandingan selama musim 2019/2020. Baru-baru ini, ia memperkuat Barcelona B dalam sebuah laga play-off kontra Sabadell.

"Araujo mengalami keseleo di pergelangan kaki kanannya," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (28/7).

Pesepak bola 21 tahun itu berpotensi tidak tersedia dalam laga Barca vs Napoli. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB.

Sebelumnya, Samuel Umtiti sudah dipastikan absen karena cedera. Kemudian Clement Lenglet masih merasakan ketidaknyamanan di pangkal paha.

Biasanya Barca memiliki solusi lain. Gelandang Arturo Vidal atau Sergio Busquets bisa menemani Pique di lini pertahanan. Apes bagi skuat polesan Quique Setien.

Baik Vidal maupun Busquets bakal absen karena akumulasi kartu kuning. Pada leg pertama di San Paulo, markas Partenopei, laga berakhir imbang 1-1. Setelah gagal di liga domestik, Lionel Messi dan rekan-rekan sepenuhnya fokus berjuang demi hasil terbaik di kompetisi terelite Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement