Selasa 28 Jul 2020 09:33 WIB

Odegaard, Bertahan di Socieadad atau Balik ke Real Madrid?

Odegaard adalah pemain Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Sociedad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Martin Odegaard
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Masa depan Martin Odegaard mengalami sedikit ketidakjelasan. Konteksnya untuk musim 2020/2021 nanti.

Odegaard adalah pemain Real Madrid yang sejak musim lalu menjalani masa peminjaman di Real Sociedad. Sebelumnya, kedua klub berencana menempatkan gelandang asal Norwegia ini, di San Sebastian selama dua tahun.

"Namun secara hukum, kontrak peminjaman Odegaard hanya setahun, karena di Spanyol tidak diizinkan penandatanganan kontrak peminjaman untuk dua tahun sekaligus," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (28/7).

Artinya, jika ingin merealisasikan perencanaan awal, kedua klub harus membuat perjanjian baru. Sesuatu yang melegalkan Odegaard berkostum Sociedad pada musim selanjutnya.

Belakangan ada rumor baru. Madrid disarankan kembali menarik pesepak bola 21 tahun itu. Artinya sudah waktunya bagi Odegaard membela si putih. Terutama jika berkaca pada kinerja apik sang wonderkid sepanjang musim 2019/2020.

Bersama the Royal, Odegaard tampil dalam 36 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol. Ia membawa Sociedad finis di posisi keenam klasemen akhir La Liga Spanyol.

Jagoan muda Norwegia itu telah menyatakan keinginan untuk bertahan di San Sebastian. Ia bahkan menunjukkan komitmen berkelas bersama klub tersebut. Menjelang akhir musim ini, ia terus bermain kendati sedikit terganggu oleh cedera lutut.

Sekarang, Sociedad bakal mentas di Liga Europa. Peran Odegaard cukup vital membawa La Real menuju kompetisi Benua Biru musim depan.

Madrid mendatangkan Odegaard sejak 2015 lalu. Mulai 2017 hingga kini, sang wonderkid 'disekolahkan' di berbagai klub. Sebelum di Sociedad, yang bersangkutan pernah menjalani masa peminjaman di SC Heerenveen dan Vitesse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement