Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

OKI Siap Dukung Kaum Muda Muslim

Selasa 28 Jul 2020 11:10 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

OKI Siap Dukung Kaum Muda Muslim. Foto ilustrasi: Arsitektur Islam (ilustrasi)

OKI Siap Dukung Kaum Muda Muslim. Foto ilustrasi: Arsitektur Islam (ilustrasi)

Foto: republika
Kaum muda Muslim didukung OKI.

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA—Sekretaris jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Dr. Yousef Al-Othaimeen, menghadiri acara OIC Youth Capital 2020 secara virtual pada Senin (27/7) kemarin. Al-Othaimeen memuji Bangladesh yang menjadi penyelenggara acara tersebut.

Menurutnya, upaya Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina untuk terus mendukung OKI, dan melakukan kegiatan berbasis Islam terutama untuk kaum muda, sangat perlu diapresiasi.

Dia juga mendorong kaum muda Muslim untuk terlibat dalam perubahan yang lebih besar di bidang sains, teknologi, dan inovasi dan menolak intoleransi, terorisme, dan ekstremisme kekerasan dalam semua bentuk dan manifestasinya.

Dia mengatakan, kaum muda adalah yang paling terpengaruh oleh pandemi, karena sebagian besar mereka masih aktif belajar dan bekerja. Sedangkan Covid-19 bukan hanya mengancam kesehatan, tapi juga mengganggu kestabilitasan sosial, budaya, ekonomi, bahkan politik.

Ketua OKI juga menyerukan solusi komprehensif untuk tantangan yang dihadapi kaum muda, dan menggabungkan unsur-unsur dari semua pilar Strategi Pemuda OKI dengan tujuan menanggapi krisis COVID-19 dan menentukan masa depan yang lebih baik bagi kaum muda.
 
Dia juga menegaskan kesiapan Sekretariat Jenderal OKI untuk bekerja sama dengan negara-negara anggota serta dengan lembaga OKI dalam semua hal yang akan berkontribusi pada promosi isu-isu terkait pemuda.

Sumber:

Baca Juga

https://www.arabnews.com/node/1711121/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA