Selasa 28 Jul 2020 08:50 WIB

Petarung UFC Ini Yakin Pecahkan Rekor Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov memegang rekor 28 laga tak terkalahkan di UFC.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan, Khamzat Chimaev, percaya diri dapat menecahkan rekor milik Khabib Nurmagomedov. Hal itu ia katakan setelah merebut dua kemenangan beruntun di UFC Fight Island 3, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dalam kurun waktu 11 hari.

Pria berpaspor Swedia itu mengomentari rekor 28 kemenangan tanpa kekalahan yang masih dipegang Khabib Nurmagomedov. Chimaev menyebut pria Muslim asal Rusia itu adalah petarung nomor wahid saat ini, namun bukan tak mungkin dirinya menaklukkan Khabib di atas arena oktagon.

"Saya suka orang itu, 28 kemenangan (tak terkalahkan), ya? Secepatnya saya akan memecahkan rekor itu. Saya akan menjadi juara. Sekarang sudah melewati delapan pertarungan dan delapan kemenangan. Semua lawan saya kalahkan," kata Chimaev seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (28/7).

Chimaev terakhir mengalahkan Rhys McKee lewat TKO di ronde pertama. Meski sempat turun ke kelas welterweight, ia meneruskan rekor dua kemenangannya selama di Abu Dhabi.

Pada laga selanjutnya, Chimaev akan menantang Donald Cerrone di kelas welter untuk memperpanjang catatan kemenangannya. Namun, ia sadar Donald bukanlah lawan mudah karena terbilang petarung senior.

Bos UFC, Dana White, memastikan Chimaev akan tampil dalam seri UFC 252 agar mendapatkan satu tiket PPV untuk laga selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement