Selasa 28 Jul 2020 07:06 WIB

Barcelona Ingin Percepat Usir Arthur Melo ke Juventus

Arthur Melo sudah menemui kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Arthur Melo.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Barcelona Arthur Melo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Arthur Melo agar sang pemain bisa hengkang lebih awal. Hal ini dilakukan setelah Arthur sudah menemui kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus.

Seperti diberitakan ESPN, Selasa (28/7), hubungan Arthur dengan Barcelona semakin di ujung tanduk. Tak jelas alasan relasi keduanya retak, sehingga Arthur tidak ingin berseragam La Blaugrana untuk menghadapi Napoli di Liga Champions, 8 Agustus 2020.

Gelandang berusia 23 tahun itu tidak diturunkan dalam enam pertandingan terakhir Barcelona. Tiba-tiba, Arthur dan Juventus mengumumkan persetujuan antarpihak, 30 juni lalu, dengan mahar 82 juta euro.

Bukan tanpa alasan Barca melepas Arthur begitu saja. Sebab, Blaugrana juga sedang membajak Miralem Pjanic dari Juventus beserta proposal senilai 60 juta euro.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyebut Arthur sedang dibekap cedera pergelangan kaki. Namun, pihak klub sama sekali tidak memberikan pernyataan tentang kondisi pemain internasional Brasil tersebut.

Di satu sisi, kemungkinan absennya Arthur akan mempersulit Barcelona karena Sergio Busquets dan Arturo Vidal tak akan tampil akibat larangan bermain. Alhasil, lini tengah Barcelona diprediksi akan ompong saat melawan Napoli.

Arthur bergabung dengan Barcelona dari Gremio pada 2018 lalu dengan mahar 30 juta euro. Namun, inkonsistensi dan cedera memengaruhi performa Arthur, walaupun ia digadang-gadang akan menjadi penerus Xavi Hernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement