Selasa 28 Jul 2020 02:13 WIB

Ini Starting XI Termahal Liga Spanyol Musim 2019/2020

Tim ini diisi oleh pemain dari Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang FC Barcelonas Lionel Messi masih menjadi pemain dengan valuasi tertinggi di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Bintang FC Barcelonas Lionel Messi masih menjadi pemain dengan valuasi tertinggi di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/2020 telah berakhir. Real Madrid tampil sebagai tim terbaik, mengalahkan Barcelona, sebagai penguasa Negeri Matador.

Dalam semusim, sejumlah pemain tampil bersinar dan berimbas pada kenaikan harga mereka. Salah satunya kiper Atletico Madrid, Jan Oblak yang harga meroket naik. Ada pula pemain yang sebelumnya sudah berharga mahal, dan valuasinya tak turun tajam meskipun bermain kurang maksimal.

Baca Juga

Marca memilih starting XI La Liga Spanyol musim 2019/2020, diisi oleh pemain yang menurut Transfermarkt berharga termahal di Negeri Matador. Tim ini diisi oleh pemain dari Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. Berikut daftarnya:

1. Jan Oblak (80 juta euro)

Meski tak menjuarai penghargaan Zamora musin ini karena kalah dari Thibaut Courtois, Jan Oblak tetap menjadi primadona pecinta sepak bola dunia. Kiper asal Solvenia dianggap sebagai kiper terbaik dunia dekade ini. Ia hanya kebobolan 27 gol dalam 38 partai musim ini bersama Atletico Madrid.

2. Jose Gimenez (56 juta euro)

Bek tengah Uruguay belum memiliki musim terbaik. Cedera membuatnya hanya memainkan 21 laga bersama Atletico Madrid. Namun, dalam permainan yang telah ia mainkan, Gimenez tampil baik dan membentuk kemitraan solid dengan Felipe atau Stefan Savic di jantung pertahanan Los Colchoneros.

3. Raphael Varane (64 juta euro)

Raphael Varane telah bermain dalam 32 pertandingan musim ini. Ia mencetak dua gol dan membantu Real Madrid menjuarai gelar La Liga Spanyol ketiganya bersama klub Ibu Kota Spanyol.

Pemain berusia 27 tahun ini adalah salah satu pemain yang dan telah memenangkan banyak kejuaraan bergengsi bersama El Real, ditambah timnas Prancis.

4. Renan Lodi (50 juta euro)

Renan Lodi memulai musim dengan performa cukup baik. Padahal ia menjalani musim pertamanya di sepak bola Eropa. Bek asal Brasil tampil dalam 32 laga untuk Atletico Madrid, mencetak satu gol dan dua assist. 

5. Nelson Semedo (40 juta euro)

Bek kanan Barcelona ini masih berusia 26 dan masih memiliki banyak potensi, sementara ia juga menunjukkan bahwa ia sudah bisa bermain di level atas.

6. Casemiro (64 juta euro)

Casemiro telah memainkan peran kunci bagi Real Madrid sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih. Pada usia 28 tahun, ia dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di planet ini. Musim ini, Casemiro melepas 1.080 operan akurat dan mencetak empat gol untuk Los Merengues.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement