Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

UBSI Gelar Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++

Senin 27 Jul 2020 21:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Kampus UBSI Yogyakarta menggelar Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++.

Kampus UBSI Yogyakarta menggelar Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++.

Foto: Dok UBSI
Ujin kompetensi CPA akan digelar pada 27 Juli-4 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Program Studi (Prodi) Sistem informasi (SI) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta bekerja sama dengan Cisco Networking Academy menyelenggarakan kegiatan workshop pembekalan Uji Associate Programmer Certification (CPA) tentang Programming Essential in C++. 

Workshop ini dilaksanakan secara virtual pada Senin (27/7) mulai pukul 09.00 -12.00 WIB. Nara sumbernya adalah Andy Maulana selaku instruktur dari Cisco Networking Academy UBSI.

Supriyanta selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi yang saat ini duduk di semester 2. Workshop bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa, agar lebih memahami tentang bagaimana prosedur dan pelaksanaan CPA nantinya.

“Ujian kompetensi CPA akan dilaksanakan pada 27 juli hingga  4 September 2020,” kata Supriyanta dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++ yang diadakan Kampus UBSI Yogyakarta.  (Foto: Dok UBSI)

Anik Andriani selaku ketua Prodi  SI UBSI Yogyakarta menuturkan, sertifikasi kompetensi merupakan salah satu cara untuk menunjukan bahwa mahasiswa mampu melakukan tugas spesifik sesuai dengan kompetensi yang tertera pada sertifikat. Salah satunya yaitu sertifikasi  kompetensi  programming essential C++ ini. 

“Dengan diadakannya kegiatan sertifikasi kompetensi ini, diharapkan nantinya mahasiswa yang lulus  memperoleh sertifikat kompetensi yang dapat digunakan sebagai pendukung ijazah,” kata Anik

Lebih lanjut ia menjelaskan,  selain itu, untuk mendukung kompetensi mahasiswanya UBSI Yogyakarta juga menyelengarakan sertifikasi kompetensi lainnya seperti Uji profisiensi Basis Data, CCNA dan juga sertifikasi Kompetensi Programming.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA