Senin 27 Jul 2020 20:00 WIB

Ancelotti: Milan Tepat Pertahankan Pioli dan Ibrahimovic

Hingga pekan ke-36 Serie A, Milan untuk sementara berada di peringkat keenam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/Henrik Montgomery SWEDIA
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pelatih AC Milan Carlo Ancelotti mengatakan manajemen klub yang pernah dipolesnya perlu memperbarui kontrak penyerang Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, Ancelotti menilai para petinggi Milan mengambil keputusan tepat memperpanjang kontrak kerja pelatih Stefano Pioli.

"Memutuskan perpanjang kontrak dengan Ibrahimovic bukan hanya benar, tetapi sebuah tugas," kata Don Carlo kepada Radio Rai, dikutip Football Italia, Senin (27/7).

Baca Juga

Milan terus berupaya bangkit dari keterpurukan setelah lama tertidur di papan tengah klasemen Serie A Liga Italia. Musim ini, Rossoneri menargetkan finis di zona Eropa.

Meski tampil buruk pada paruh pertama kompetisi, performa tim peraih tujuh titel Liga Champions mulai membaik pada setengah musim terakhir. Kehadiran Stefano Pioli menggantikan peran Marco Giampaolo dan pulangnya Ibrahimovic jadi pembeda.

Hasilnya hingga pekan ke-36, Milan untuk sementara berada di peringkat keenam dengan perolehan 60 poin, unggul satu angka dari Napoli di peringkat tujuh, dan empat angka dari AS Roma di urutan kelima.

"Ibra masih pemain yang sangat diperlukan untuk Milan, dan saya pikir mereka melakukannya dengan baik dalam mengonfirmasi Pioli. Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia menarik tim keluar dari kesulitan," sambung eks pelatih Real Madrid.

Untuk Ibrahimovic, kabarnya penyerang berusia 38 tahun telah bertemu dengan agennya Mino Raiola di Monte Carlo, Monako. Bomber asal Swedia pun diperkirakan bakal memperpanjang kontrak selama satu tahun.

Milan akan tampil habis-habisan dalam dua pertandingan terakhir melawan Sampdoria dan menjamu Cagliari di Stadion San Siro 3 Agustus mendatang. Ini agar Rossoneri tak perlu mengikuti fase kualifikasi Liga Europa dan langsung tampil di babak utama. Sebab, satu tiket sudah dipastikan Napoli yang juara Coppa Italia.

Dalam 10 partai terakhir Milan tampil gemilang. Theo Hernandez dan kolega tak tersentuh kekalahan dengan mencatat tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement