Senin 27 Jul 2020 18:27 WIB

Jelang Lawan Barca, Gattuso Soroti Messi

Mereka memiliki seseorang, Messi, yang bisa mendapatkan bola, melewati sepuluh pemain

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES — Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menaruh catatan khusus kepada lini depan timnya jelang pertemuan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 8 Agustus mendatang di Camp Nou. Menurutnya timnya harus meningkatkan daya serang.

Pada leg pertama Napoli hanya bermain imbang 1-1. Skor tersebut membuat perjuangan mereka akan lebih berat di leg kedua. Berbicara usai melawan Sassuolo, Gattuso mengingatkan kepada anak asuhnya agar lebih siap menghadapi Barcelona dan kelincahan Lionel Messi.

"Mereka memiliki seseorang, Messi, yang bisa mendapatkan bola, melewati sepuluh pemain dan mencetak gol," katanya dilansir dari Tribal Football, Senin (27/7).

Gattuso menekankan kepada anak asuhnya agar tak berpikir Barcelona sedang dalam kondisi buruk. Jika pikiran itu tertanam pada setiap pemainnya maka itu akan menjadi bencana daripada meraih kemenangan.

Ia menegaskan timnya harus tak membuat kesalahan sedikitpun melawan Barcelona. Napoli perlu disiplin dan konsentrasi sepanjang 90 menit. Dan menjaga konsentrasi sepanjang itu menurut Gattuso tak mudah.

“Orang-orang berpikir itu mudah tetapi sebenarnya tidak. Kita harus pintar, menutupi ruang dengan cara yang benar dan mempertahankan fokus kita,” tuturnya.

Napoli dipastikan tak mendapatkan tiket Liga Champions musim depan karena posisi empat besar sudah diraih oleh Juventus, Inter Milan, Atalanta dan Lazio. Mereka hanya akan bertanding di Liga Eropa sebagai juara Copa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement