Senin 27 Jul 2020 16:05 WIB

Presiden Barcelona Beri Isyarat Setien Bertahan di Barcelona

Setien masih memiliki kontrak menahkodai Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.
Foto: Joan Monfort/AP
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyatakan bahwa Quique Setien harus menjadi pelatih Barcelona untuk musim depan.

Pernyataan tersebut seperti menyudahi spekulasi masa depan Setien di Barcelona yang dipertanyakan setelah gagal mempertahankan gelar La Liga.

Bartomeu juga membantah desas-desus Xavi Hernandez yang akan menggantikan posisi Setien. Namun ia tak menampik kalau hubungan baiknya dengan mantan kapten Blaugrana itu tetap terjalin dengan baik.

"Xavi adalah seorang pemain saya memiliki hubungan yang sangat baik,"katanya kepada Mundo Deportivo, dilansir dari Marca, Senin (27/7).

Kendati demikian, ia menegaskan, Setien masih memiliki kontrak menahkodai Barcelona. Setien, lanjutnya, masih menjadi peletih Lionel Messi dan kawan-kawan dan akan memimpin tim di Liga Champions. Harapan Barcelona mengangkat tropi musim ini hanya tinggal di Liga Champions.

Barcelona akan melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou 8 Agustus mendatang. Pada leg pertama, Barcelona bermain imbang 1-1. Maka dari itu peluang mereka lolos ke perempat final masih terbuka lebar.

"Napoli adalah langkah pertama, dan kemudian ia akan melanjutkan di musim berikutnya,” ujarnya.

Bartomeu juga angkat bicara mengenai masa depan Messi yang dilaporkan pemain asal Argentina itu enggan membicarakan perpanjangan kontrak. Bartomeu mengklaim Messi akan terus bersama klub selama bertahun-tahun ke depan.

Messi, katanya telah mengungkapkan keinginannya tinggal lebih lama di Camp Nou berkali-kali. Bahkan Messi ingin pensiun bersama Barcelona. Karena itu, Bartomeu tak ragu kemungkinan Messi akan bertahan lama lagi.

Ia juga berbicara mengenai Lautaro Martinez dan Neymar yang dikaitkan akan berlabuh. Bartomeu mengatakan pembicaraan tentang kedua pemain tersebut belum ada kemajuan berarti. Bahkan dengan Martinez telah dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement