Senin 27 Jul 2020 14:38 WIB

Ancelotti Isyaratkan Peran Baru Bagi Baines di Everton

Baines telah memilih untuk pensiun pada usia 35 tahun .

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Everton, Leighton Baines (kanan)
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Gelandang Everton, Leighton Baines (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Everton Carlo Ancelotti menyebut akan ada bahasan untuk memberikan peran baru bagi Leighton Baines di Everton. Leighton Baines telah memilih untuk pensiun pada usia 35 tahun setelah kontraknya bersama Everton selesai musim ini.

Baines direkrut Everton dari Wigan pada 2007 lalu. Bersama Everton, Baines telah mencetak 420 penampilan selama 13 tahun kariernya.

Baca Juga

"Bahasan klub adalah memikirkan peran baru Baines di klub. Kami ingin tahu apa yang ingin ia lakukan dan kemudian melihat apakah kami dapat menggunakan pengetahuan dan pengalamannya," kata Ancelotti dilansir dari laman Daily Star, Senin (27/7).

Ancelotti mengakui tidak ingin tidak ingin melepas Baines begitu saja. Dia menyebut Baines pemain profesional yang luar biasa.

"Kami sangat menghormati keputusannya. Dia masih pemain bagus, profesional sejati. Kita harus menghargai pemain ini," katanya.

Menurutnya, setiap penggemar Everton harus berterima kasih pada Baines. Ancelotti bahkan telah membujuk Baines untuk melanjutkan kontraknya di Everton namun tetap ditolak.

Di sisi lain, Everton menyelesaikan di posisi 12 klasemen akhir dengan 49 poin. Everton harus menelan kekalahan di laga pamungkas saat menjamu Bournemouth, Ahad (26/7) waktu Inggris.

"Ini adalah kinerja yang bisa kami harapkan, itu adalah pertandingan terakhir musim ini dan motivasinya tidak begitu kuat. Kami tidak bahagia, tapi kami harus terus melihat ke depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement