Senin 27 Jul 2020 14:27 WIB

Arteta Tuntut Bek Baru Setelah Shkodran Mustafi Cedera

Mustafi akan absen di final Piala FA melawan Chelsea pada pekan depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Arsenal, Skhodran Mustafi.
Foto: transfermarkt
Bek Arsenal, Skhodran Mustafi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta meminta manajemen klub mempercepat pencarian bek baru. Desakan Arteta muncul setelah beknya, Skhodran Mustafi menderita cedera panas. Pemain asal Jerman itu akan absen di final Piala FA melawan Chelsea pada pekan depan. 

Mustafi berjuang habis-habisan ketika Arsenal melawan Manchester City pada semifinal Piala FA pada 19 Juli lalu. Pemain berdarah Makedonia ini absen untuk pemulihan cedera. Arsenal bisa segera mendapatkan penggantinya karena bursa transfer musim panas dibuka sejak Ahad (26/7).

Baca Juga

"Ini terlihat sangat parah. Tendonnya tertarik dari hamstring. Biasanya cedera itu memakan banyak waktu," kata Arteta dilansir dari laman Daily Star, Senin (27/7)

Arteta menuntut pemain belakang baru. Sebelum Mustafi cedera, ada nama Calum Chambers dan Pablo Mari yang sudah absen akibat cedera panjang dan diperkirakan masih menjadi penonton hingga awal musim mendatang.

"Ya, (Mustafi) akan melewatkannya," kata Arteta.

Chambers sebenarnya sudah bergabung dalam latihan. Namun dia tidak bisa mencapai kondisi fit dalam waktu dekat. 

Di sisi lain, Mari mengalami cedera akibat terkilirnya ligamen pergelangan lakinya pada Juni lalu. Mari telah menjalani operasi dan akan absen setidaknya hingga Oktober awal.

Dengan bergabungnya Mustofi ke dalam daftar pemain cedera panjang. Artera menyatakan, tidak ada pemain lain yang tersedia untuk bermain musim ini.

"Saya mengakui ada tiga bek tengah yang tidak tersedia dan kami belum memiliki (dua dari mereka) tersedia untuk waktu yang lama selama musim ini," tegas Arteta.

Selain bek, Arteta memiliki masalah lain dari lini belakangnya. Sang kiper, Bernd Leno menderita masalah lutut saat melawan Brighton pada Juni lalu.

Beruntung, posisi kiper bisa dijaga dengan baik oleh Emiliano Martinez. Dia membuktikannya dengan penampilan yang mengesankan saat Arsenal melawan Watford.

"Emi memiliki penampilan bagus lainnya (melawan Watford). Bernd masih belum pulih dari cederanya, jadi Emi adalah satu-satunya," kata-katanya. Ia berharap Martinez akan tersedia untuk pertandingan di Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement