Senin 27 Jul 2020 14:03 WIB

BNI Syariah Ajak Kurban Tepat Sasaran

Program ini mengajak nasabah menjangkau penerima manfaat kurban yang lebih luas.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo. BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan pengumpulan hewan kurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo. BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan pengumpulan hewan kurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan pengumpulan hewan kurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah. Program ini mengajak nasabah untuk menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

"Kami berharap program ini dapat mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban dan membayar zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf)," kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dalam keterangan pers, kemarin.

Baca Juga

Berbagai program khusus yang ditawarkan BNI Syariah di antaranya Program Qurban Progressive yakni Program Qurban Hasanah Cicilan nol persen selama tiga Bulan, dan Program Qurbanku. Program Qurban Progressive merupajan kerja sama pembayaran pembelian paket hewan kurban melalui lima lembaga amil zakat yakni Rumah Zakat, BAZNAS, Global Qurban, Daarul Quran, dan Dompet Dhuafa melalui e-channel pembayaran BNI Syariah.

Untuk memudahkan transaksi pembayaran hewan kurban, BNI Syariah menyediakan beberapa channel pembayaran. Seperti mobile banking, internet banking, SMS banking, teller, dan ATM. Periode program ini dari 1 Juli 2020 sampai 31 Juli 2020.

Program cicilan nol persen pembelian paket hewan kurban yaitu program kerja sama BNI Syariah dengan Rumah Zakat, Cinta Wakaf, dan Baznas. Kerja sama ini terkait pembelian hewan kurban dengan mekanisme cicilan nol persen selama tiga bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

"Dalam program ini, diharapkan masyarakat bisa berkurban lebih mudah walau di rumah saja, lebih hasanah, dan amanah karena menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card," kata Firman.

Periode program Qurban Hasanah Cicilan 0 persen selama tiga bulan bersama Baznas yaitu sampai 29 Juli 2020. Sedangkan periode program Qurban Hasanah Cicilan 0 persen Bersama Rumah Zakat dari 1 April 2020 sampai 24 Juli 2020.

Program Qurbanku merupakan pemberian apresiasi berupa hewan kurban kepada nasabah yang melakukan top up dana dengan nominal tertentu atau membuka rekening dengan setoran awal tertentu selama periode program.

BNI Syariah juga memberikan apresiasi bagi cabang dengan perolehan hewan kurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah. Selain itu, sebagai upaya berkelanjutan dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui program Benteng Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah akan melakukan penyaluran hewan kurban masing-masing berupa satu ekor sapi ke 10 titik bekerja sama dengan lembaga amil zakat atau ustadz setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement