Senin 27 Jul 2020 13:55 WIB

Jokowi Sumbang Seekor Sapi di Sultra

Sapi Jokowi berjenis Simental dengan bobot 900 kilogram

Sapi jenis simmental
Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto
Sapi jenis simmental

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang satu ekor sapi jenis Simental sebagai hewan qurban. Sapi tersebut akan di potong di saat pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Sultra Beangga Harianto mengatakan untuk sapi qurban dari Presiden telah disiapkan. Saat ini, sapi tersebut masih dalam perawatan karena sapi tersebut harus benar-benar sehat.

Menurut Beangga Harianto sapi qurban dari Presiden untuk Sultra tersebut telah sesuai dengan standar dan berat sapi yang di telah ditentukan oleh pihak Istana Kepresidenan ke Pemprov Sulawesi Tenggara.

"Jadi untuk sapi tersebut sudah disiapkan karena itu harus betul betul steril mulai dari beratnya sampai kesehatanannya termasuk pemotongannya harus terjaga," tutur Beangga Harianto.

Plt.Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra Ari Sismanto menjelaskan sapi qurban dari Presiden Jokowi berjenis Simental dengan bobot 900 kilogram. Rencananya penyembelihan sapi presiden akan di lakukan di Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari. Sapi itu akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sultra Ali Mazi ke pihak pengurus Masjid Al Kautsar.

Ari Sismanto menambahkan kesiapan sapi yang akan dijadikan hewan kurban pada tahun ini sebanyak 33 ribu ekor atau masih sangat mencukupi kebutuhan hewan kurban di Sultra

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement